Unduh Aplikasi

Mau Pesan Produk Fiber, ke Langsa Saja

Mau Pesan Produk Fiber, ke Langsa Saja
Peresmian produksi pertama PT Era Global Conservation. Foto: Asrul.
LANGSA - Untuk menjawab kebutuhan produk berbahan fiber, PT Era Global Conservasi mendirikan pabrik di Langsa. Keberadaanya diharap mampu menjawab kebutuhan produk fiber, khususnya di Aceh.

“Kami berharap produk kami dapat digunakan di Aceh. Karena saat ini, Aceh sedang berkembang pesat,” kata Direktur PT Era Global Conservasi, Agus Salim, di sela-sela peluncuran perdana pembuatan kapal berbahan fiber, di Langsa, Selasa (30/8).

Selain membuat kapal tangkap ikan, perusahaan ini juga membuat produk lainnya dari fiber, seperti kapal yatch, perahu naga, cool box, kotak pembibitan, keramba jaring, kapal puskesmas keliling, tangki air, jukung katir, kano dan kayak.

Untuk menambah keragaman produk, Era Global juga membuat tempat sampah, kursi taman, kursi ruang tunggu dan perahu wisata. Semua produk-produk itu terbuat dari fiber.

Dalam membuat perahu perdana, kata Agus Salim, pihaknya membutuhkan bahan-bahan seperti kayu, resin, pliwood, frame, laminasi, HPL dan moulding kayu.

Saat ini, perusahaan yang berdiri sejak 2008 itu mempekerjakan sekitar 40 karyawan. Dan dalam waktu dekat, kata Agus, pihaknya kembali merekrut ratusan tenaga kerja sebagai persiapan pembuatan 110 kapal fiber. “Kami telah mendapatkan pesanan. Karenanya, akan sangat membutuhkan banyak karyawan.”

Saat ini, perusahaan ini baru melayani pemesanan dari wilayah Riau, Batam, Aceh dan sejumlah provinsi lainnya di Sumatera.

Komentar

Loading...