Unduh Aplikasi

Masyarakat Sipil Aceh Buka Posko Peduli Covid 19

Masyarakat Sipil Aceh Buka Posko Peduli Covid 19
Foto: Ist

BANDA ACEH - Masyarakat sipil Aceh membuka posko bersama peduli virus corona (Covid-19) yang kini mulai menyebar hingga ke Indonesia, termasuk Aceh, Selasa (31/3).

Posko bersama peduli Covid-19 ini mulai dibuka hari ini, Selasa, 31 Maret 2020, beralamat di Kantor ACSTF (Depan Kantor SIRA), Jalan TP Panglima Polem, Peunayong Kota Banda Aceh.

"Kami perwakilan masyarakat sipil Aceh mendeklarasikan suatu poros bersama dalam bentuk posko bersama masyarakat sipil Aceh peduli Covid-19," kata Koordinator Posko Bersama Peduli Covid-19 Aceh, Agusta Mukhtar kepada AJNN.

Agusta mengatakan, fungsi utama dari posko bersama ini untuk merumuskan, menggalang, bersinergi dan melakukan upaya-upaya pencegahan serta penanggulangan penyebaran virus Covid 19.

Secara operasional, posko bersama akan mendiskusikan dan merumuskan secara cepat beberapa hal penting agar segera dilakukan oleh pemerintah mulai dari tingkat nasional hingga ke daerah. Serta pengumpulan informasi, data secara cepat dan berkelanjutan.

"Penggalangan bantuan untuk saling berbagi dalam masa-masa penting ini, bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah dan lembaga-lembaga lainnya, serta berbagai upaya lainnya untuk memberikan rasa nyaman serta saling peduli sesama masyarakat," ujarnya.

Agusta menuturkan, dalam penanganan Covid-19 ini, maka semua pihak harus bekerja sama dan saling mendukung agar dampak virus ini tidak terus meluas, dan wabahnya cepat tuntas.

Mengingat, kata Agusta, terlambatnya proses pencegahan akan berdampak terhadap meluasnya sebaran penderita virus, dan secara otomatis akan membuat beban untuk penanggulangan dan pemulihan, bahkan mungkin diluar batas kemampuan.

"Pengalaman pahit yang terjadi dibebeapa negara-negara di Eropa haruslah menjadi pelajaran kita sekarang," tutur Agusta.

Komentar

Loading...