Unduh Aplikasi

Masyarakat Lhokseumawe Peringati 11 Tahun Damai di Makam Malikussaleh

Masyarakat Lhokseumawe Peringati 11 Tahun Damai di Makam Malikussaleh
ACEH UTARA - Ribuan masyarakat Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe memperingati 11 tahun perdamaian Aceh di kompleks Makam Malikussaleh, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara.

Pantauan AJNN, acara yang berlangsung khidmat dihadiri sejumlah pejabat seperti Bupati Aceh Utara, Wali Kota Lhokseumawe, Ketua DPRK Aceh Utara beserta anggota, anggota DPRK Lhokseumawe, Kapolres Aceh Utara dan Lhokseumawe, Dandim Aceh Utara, perwakilan Lanal, dan mantan Kombatan serta masyarakat sekitar.

Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya dalam sambutannya mengatakan 11 tahun perdamaian yang dilalui bersama pastinya tidak terlepas dari segala tantangan. Namun, hal itu harus disikapi dengan penuh bijaksana agar gesekan-gesekan tidak akan terjadi lagi dalam meraih perdamaian yang hakiki sesuai butir-butir MoU Helsinki.

“Perdamaian ini adalah amanah yang kita harus kita jaga bersama-sama, maka untuk itu kita harus sikapi dengan arif dan bijaksana,” kata Suaidi Yahya.

Tambah Sauidi Yahya, supaya perdamaian tersebut berjalan dengan abadi tentunya perlu ada upaya-upaya baik yang perlu dilakukan kedepannya.

“Maka mari kita rawat dan menjaga perdamaian ini dengan abadi, marilah kita duduk bersama untuk mencari solusi tepat agar implementasi MoU Helsinki harus selesai dan terealisasi dengan baik,” sebut Suaidi.

Merawat perdamaian itu kata Suiaidi, tidak hanya KPA / PA melainkan segala unsur seperti pemerintah, TNI dan Polri bergitupun elemen masyarakat.

“MoU Helsinki belum ada kata-kata terlambat untuk diimplementasikan, disinilah perlu adanya duduk bersama agar mencari solusi tepat demi kebaikan Aceh dimasa mendatang,” tutup Suaidi.

Komentar

Loading...