Unduh Aplikasi

Masyarakat kecewa, Bupati Aceh Barat ingkar janji

ACEH BARAT - Puluhan masyarakat pemilik tanah eks Dusun Nelayan Makmur yang berlokasi di Gampong Pasi Pinang, Kecamatan Meureubo, Kebupatan Aceh Barat, kecewa terhadap sikap Bupati H.T. Alaidinsyah yang dinilai ingkar janji terhadap penyelesaian sengketa tanah.

Koordinator masyarakat Dusun Nelayan Bismi, mengatakan, tidak hadirnya Bupati dalam forum sengketa yang kelima, merupakan bukti tidak serius pemerintah untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

"Pemkab Aceh Barat tidak bertikat baik untuk menyelesaikan sengketa tanah dengan masyarakat. Sebab sengketa lahan sudah berjalan waktu mencapi dua tahun,"kata Bismi, Jum'at (24/10).

“Pada bulan Juni yang lalu, pukul 10 pagi di ruangan kerjanya, H Titto berjanji segera menyelesaikan persoalan ini, di depan puluhan masyarakat yang saat itu hadir dalam pertemuan. Namun sampai saat ini belum juga selesai,” ujarnya

Pihaknya mendesak pemerintahan H T Alaidinsyah- H Rachmat Fitri untuk segera menyelesaikan sengketa Tanah. Apabila Pemkab tidak merespon sama sekali, mereka mengancam akan menduduki kantor bupati.

“Kami akan menduduki kantor Bupati Apabila H Titto tidak beritikad baik untuk menyelesaikan persoalan sengketa lahan tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, koordinator Lembaga Bantuan Hukum (LBH) pos Meulaboh, Wahyu, kepada AJNN mengatakan, pihaknya tetap mendampingi masyarakat Dusun Nelayan sampai sengketa lahan dengan Pemkab Aceh Barat selesai.

“Tetap mendampingi masyarakat apapun yang terjadi, sehingga tuntutan ganti rugi lahan masyarakat tersebut terpenuhi,” ujarnya.

MUCHLIS AP

Komentar

Loading...