Unduh Aplikasi

Masyarakat Harus Bentengi Diri dari Aliran Sesat

Masyarakat Harus Bentengi Diri dari Aliran Sesat
Peresmian Dayah Sufi Muda. Foto: Rusman
NAGAN RAYA - Abuya Syekh Amran Waly Al-Khalidi, pimpinan Pengkajian Tauhid Tasawuf Asia Tenggara, meminta masyarakat Aceh terus melakukan kajian tentang ajaran Islam. Hal ini penting untuk membentengi diri dari aliran sesat dan bertentangan dengan syariat Islam.

“Umat Islam harus selalu membentengi diri agar tidak terkotori oleh aliran-aliran tidak jelas. Ini dilakukan dengan memperbanyak pengajian, menghadiri majelis taklim dan kajian-kajian Islam,” kata pemimpin Pesantren Darul Ihsan Labuhan Haji ini, di Nagan Raya, Rabu (9/3).

Menurut Amran, menghadiri majelis taklim yang mengajarkan Alquran dan Assunnah, menurut pemahaman para Shahabat, akan menambah ilmu, keimanan, dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Melalui majelis taklim, Allah memberikan hidayah, menetapkan hati dalam iman, istikamah, dan taufik untuk melaksanakan syariat Islam secara kaffah. Dalam kesempatan itu, Amran menandatangani prasasti pendirian Dayah Sufi Muda di Kecamatan Kuala, Nagan Raya.

Sementara itu, pimpinan dayah sufi muda Tengku Muhammad Zahet mengatakan pihaknya siap menjadi pusat kajian terkait ilmu sufi, baik secara lokal bahkan internasional. “Bila perlu dayah ini menjadi pusat kajian internasional. Ini merupakan satu-satunya di daerah kita. Belum ada di daerah lain,” kata Zahit.

Sebelumnya acara tersebut direncanakan akan dibuka Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Namun dibatalkan. Acara ini diwaliki oleh Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf dan sejumlah pejabat daerah.

Komentar

Loading...