Unduh Aplikasi

Masyarakat dan Mahasiswa Simeulue Dukung Provinsi ABAS

Masyarakat dan Mahasiswa Simeulue Dukung Provinsi ABAS
Ojannad, ojannad
BANDA ACEH - Lagi masyarakat dan mahasiswa dari penguyuban Kabupaten Simeulue yang berdomisili di Banda Aceh kembali melakukan pernyataan bersama, untuk memberi dukungan terhadap wacana pembentukan Provinsi Aceh Barat Selatan.

Pernyataan bersama tersebut di sampaikan Rahmad Ardiansyah, Koordinator  LSM Simeulue Network pada saat konfrensi pers yang di adakan di Haba Caffe, Kamis (23/10) di Banda Aceh.

“Hal ini perlu dilakukan karena mengingat secara geografis bahwa keikutsertaan Simeulue merupakan penentu jadi atau tidaknya pembentukan provinsi ABAS” Sebut Rahmad.

Ia juga menyebutkan, keberadaaan provinsi ABAS sesuatu yang harus segera di wujudkan, karena selama ini pemerintah Aceh kurang memperhatikan kesejahteraan masyarakat Simeulue,

“Pemerintah Aceh tidak adil dalam pembangunan di segala bidang, sehingga lapangan kerja nyaris tidak ada dan bantuan dari dinas/badan sangat minim bahkan ada yang tidak mengalokasikan sama sekali” Ungkap Rahmad.

Dalam konfrensi tersebut mereka juga mendesak para tokoh simeulue yang berada di berbagai daerah agar membantu mempersiapkan percepatan provisi Aceh Barat Selatan.

“Kami mendesak tokoh-tokoh Simeulue yang berada di Simeulue, Meulaboh, Banda Aceh, Medan, Jakarta dan di daerah lainnya agar segera melakukan konsolidasi untuk membantu mempersiapkan pembentukan provinsi ABAS. Ujarnya.

Ia juga menyebutkan pernyataan bersama ini di sampaikan oleh Lembaga LSM Simeulue Network, LSM GIMSA dan IPPELMAS Banda Aceh, sebagai inspirasi masyarakat kabupaten simeulue. untuk menindaklanjuti hal ini  dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi ke seluruh kecamatan di Kabupaten Simeulue.

“Dalam rangka mempersiapkan pembentukan KP3 ABAS wilayah Simeulue dan membantu keperluan teknis yang dibutuhkan oleh panitia pemekaran, seperti peta wilayah, data kependudukan, dan data lain yang relevan” Ungkap Rahmad.

Komentar

Loading...