Unduh Aplikasi

Masyarakat Alue Waki Terisolir, Pemkab Nagan Dinilai Tutup Mata

NAGAN RAYA - Pasca putusnya jembatan Alue Waki, Kecamatan Darul Makmur, Kecamatan Nagan Raya warga desa tersebut kini terisolir.

Geuchik Alue Waki, Ibnu Hajar saat dihubungi via telepon, Senin,(19/10) kepada AJNN mengatakan, pasca putusnya jembatan tersebut warga setempat terkurung karena tidak adanya transportasi penyeberangan.

"Kami tidak bisa kemana-mana dan terkurung didesa, perahu ada tapi tidak berani digunakan karena airnya sangat deras," ujarnya.

Ia menjelaskan, akibat dari putusnya jembatan, anak-anak desa sekitar tidak dapat bersekolah, begitu juga dengan warga yang hendak berbelanja kebutuhan pokok ke Alue Bilie tidak bisa melintas.

Selain itu Ia menambahkan, sasca putusnya jembatan,  masyarakat belum mendapatkan kunjungan dari Pemerintah Nagan Raya. Namun, Dandim, Kapolsek dan Danramil sudah datang untuk mengunjungi mereka.

"Kami baru dikunjungi oleh Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol Arm.Erland Hendriatna bersama Kapolsek dan Danramil Darul Makmur, mereka kesini naik perahu, tapi Pemerintah Nagan Raya belum datang ke tempat kami," ujarnya

Ibnu Hajar berharap kepada pemerintah Kabupaten Nagan Raya untuk segera membuat jembatan baru.

|DARMANSYAH MUDA

Komentar

Loading...