Unduh Aplikasi

Masyarakat Aceh Utara Diimbau Tidak Rayakan Valentine Day

Masyarakat Aceh Utara Diimbau Tidak Rayakan Valentine Day
Imbauan Bupati Aceh Utara

ACEH UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara mengimbau kepada kepada masyarakat kabupaten setempat khususnya muda-mudi agar tidak merayakan Valentin Day yang jatuh pada 14 Februari 2019.

Dalam surat imbauan larangan perayaan valentine day yang dikeluarkan pada 12 Februari 2019 ditandatangani langsung oleh Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib.

“Dalam surat yang kita edarkan tersebut kita mengimbau kepada kalangan generasi muda mahasiswa, siswa dan masyarakat yang ada di Kabupaten Aceh Utara untuk tidak merayakan valentine day,” kata Bupati Aceh Utara, Muhammad Thain melalui Kabag Humas Aceh Utara, Andree Prayuda kepada AJNN, Rabu (13/2).

Lanjutnya lagi, dalam surat edaran tersebut juga diimbau kepada camat dan aparatur gampong, tenaga pendidik serta orang tua agar melarang kegiatan valentin day dan melaporkan kepada Satuan Polisi Pamong Praja dan Polisis Syariat Wilayatul Hisbah jika ada yang merayakannya.

“Kepada pemilik hotel, restoran dan kafe serta tempat wisata supaya tidak memfasilitasi kgiatan perayaan yang menyangkut dengan valentin day dan melaporkan jika ada segala bentuk pelanggaran,” jelas Andree.

Imbauan itu juga berlaku kepada Sat Pol PP-WH agar mengawasi setiap kegiatan yang melanggar syariat islam, adat istiadat dan norma masyarakat Aceh Utara sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Komentar

Loading...