Unduh Aplikasi

Masuk Dalam Polling Calon Wali Kota Banda Aceh, Ini Tanggapan Irwan Djohan

Masuk Dalam Polling Calon Wali Kota Banda Aceh, Ini Tanggapan Irwan Djohan
Foto: Ist

BANDA ACEH - Meski Pemilihan Calon Wali Kota Banda Aceh masih lama, namun perbincangan di ruangan publik mengenai figur calon pemimpin ibukota Provinsi Aceh itu sudah mulai mengemuka ke permukaan.

Bahkan dalam beberapa polling yang beredar di media sosial mulai menampilkan beberapa tokoh yang dinilai cocok untuk memimpin Banda Aceh periode mendatang. Salah satunya adalah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Teuku Irwan Djohan.

Masuknya nama politisi Partai NasDem itu bukan baru kali ini saja. Bahkan beberapa momen Pilkada yang lalu namanya kerap masuk menjadi salah satu bakal calon Wali Kota Banda Aceh. Menanggapi bursa bakal calon Wali Kota tersebut, Teuku Irwan Djohan mengaku mengapresiasi dan berterima kasih karena telah memasukkan namanya dalam polling tersebut.

"Pertama saya mengucapkan terima kasih bagi siapapun yang punya inisiatif membuat polling tersebut. Walaupun survey ini belum menjadi rujukan ilmiah, tapi saya menilai ini adalah aspirasi dari warga Kota Banda Aceh yang harus kita apresiasi," ujar Irwan Djohan.

Menurutnya, beredarnya polling tersebut merupakan bagian dari cara warga Banda Aceh untuk mengetahui sejauh mana potensi calon pemimpin. Meskipun polling tersebut merupakan survey di media sosial namun warga setidaknya dapat menilai siapa-siapa tokoh yang memiliki potensi untuk menjadi calon wali kota ke depannya.

"Sehingga dengan begitu masyarakat akan bisa mempelajari lagi sepak terjang calon pemimpinnya," katanya.

Terkait pemilihan Wali Kota periode mendatang, Irwan Djohan belum mau berandai-andai. Karena menurutnya proses pemilihan masih lama, dan merasa belum etis menyatakan maju atau tidaknya dirinya sebagai Wali kota, karena Ia baru terpilih kembali sebagai anggota DPRA.

"Sekarang saya fokus mengemban amanah sebagai anggota DPRA, saya rasa nanti ada waktu yang tepat membicarakan maju atau tidak sebagai wali kota” pungkasnya

Komentar

Loading...