Unduh Aplikasi

Massa Pendukung Teriakkan 'People Power' di Kediaman Prabowo

Massa Pendukung Teriakkan 'People Power' di Kediaman Prabowo
Foto: CNN Indonesia

JAKARTA - Sejumlah pendukung masih memadati kediaman Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Kertanegara, Kamis (18/4) malam. Mereka menunggu calon presiden andalannya keluar dari kediamannya itu untuk kembali ke rumah utamanya di Hambalang, Bogor.

Sekitar pukul 21.49 WIB, pintu pagar berwarna hitam terbuka. Sontak para pendukung Prabowo yang sudah menunggu pun riuh mengelu-elukan nama sang mantan Danjen Kopassus itu.

"Prabowo, Prabowo," pekik massa.

Prabowo keluar dari rumahnya menggunakan mobil berwarna putih. Setengah badannya keluar dari kap mobilnya. Pendukung makin riuh mencoba meraih tangan Prabowo. "Presiden, presiden," pekik massa.

"Allahuakbar, Allahuakbar," pekik massa lainnya.

Prabowo pun menyalami pendukung yang sudah berjaga di depan rumahnya. Tak lupa juga dia mengacungkan salam dua jari. Salam itu pun diikuti oleh massa yang riuh meneriakkan namanya.

Setelah mobil Prabowo berjalan sekitar 5 sampai 10 meter dari depan rumahnya terdengar pekikkan People Power dari massa pendukungnya. "People power, people power," teriak para pendukung Prabowo.

Prabowo tak banyak bicara. Terlihat senyum tipis di balik wajah lelahnya. Sesekali dia mengusap keringat di wajahnya dengan tisu.

Sebelumnya, Prabowo tengah mengadakan pertemuan di kediamannya. Terlihat sejumlah tokoh politik keluar terlebih dahulu dari sana seperti Dahnil Anzar Simanjuntak, Ahmad Muzzani, dan beberapa tokoh lainnya.

Pada sore harinya, Prabowo dan Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangannya di Pilpres 2019. Deklarasi itu diklaim berdasarkan hasil penghitungan tim internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

"Pada hari ini saya Prabowo Subianto menyatakan bahwa saya dan saudara Sandi mendeklarasikan kemenangan presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024 berdasarkan perhitungan lebih dari 62 persen dan C1 yang telah kami rekapitulasi," kata Prabowo di Kartanegara, kebayoran Baru, Kamis (18/4).

iPustakaAceh

Komentar

Loading...