Unduh Aplikasi

Massa Akper Fakinah Tertahan di Gerbang DPRA

Massa Akper Fakinah Tertahan di Gerbang DPRA

BANDA ACEH - Puluhan mahasiswa Akademi Keperawatan Fakinah Banda Aceh yang berunjuk rasa ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh tertahan di pintu gerbang. Mereka tidak diizinkan masuk keperkarangan DPRA karena dinilai tak memiliki Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP), Jum'at (11/11)

Aksi mahasiswa ini menuntut DPRA untuk peduli terhadap masalah kampus mereka, dimana saat ini Mahkamah Agung telah menetapkan direktur yang baru, dan penetapan itu dinilai melanggar dengan peraturan pendidikan tinggi (Dikti).

Baca: Tolak Putusan MA, Mahasiswa Akper Demo PN dan DPRA

Karena tak dibukakan gerbang, mereka berang dan menaiki serta menggoyang gerbang gedung rakyat itu.

Koordinator aksi, Amri Nulhasan menilai DPRA tidak mampu dan tak adil terhadap mereka, pasalnya banyak mahasiswa lain yang melakukan aksi dan juga tidak mempunyai STTP tapi diizinkan masuk kedalam perkarangan untuk berorasi.

"Kemarin, yang lain juga tak ada STTP tapi diizinkan masuk, kenapa kami tidak, kami juga rakyat Aceh," teriak Amri Nurhasan dalam orasinya.

Hingga akhirnya dengan kekecewaan terhadap DPRA, mereka membubarkan diri secara tertib, namun para mahasiswa ini berjanji akan kembali turun dengan jumlah yang lebih banyak.

Komentar

Loading...