Unduh Aplikasi

Masker di Pidie Kosong

Masker di Pidie Kosong
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE - Persediaan masker disejumlah apotek yang berada dalam kawasan pusat Kota Sigli, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie sudah habis sejak bulan lalu seiring meningkatnya permintaan warga sejak munculnya virus Corona.

"Saat ini persediaan masker sudah kosong dan stoknya telah kosong sejak Januari lalu karena banyaknya permintaan warga setiap hari," kata Mahdi petugas Apotek Nilam, Kota Sigli kepada AJNN, Rabu (4/3).

Hampir setiap hari puluhan warga masih berdatangan ke apotek untuk membeli masker, namun persediaannya saat ini sudah kosong.

"Rata-rata per hari berkisar 30 sampai 40 orang yang datang ke apotek untuk membeli masker," ujarnya.

Baca: Masker Mulai Langka di Aceh Tengah, Polisi Minta Pedagang Tak Timbun Barang 

Masih dikawasan pusat Kota Sigli, hasil penulusuran AJNN salah satu apoteker lain juga mengatakan, stok masker sudah habis sejak 10 hari lalu, selain meningkatnya permintaan warga lokal juga ada yang dari Medan, Sumatera Utara yang datang membeli.

Harga terakhir masker yang dijualnya sekitar Rp 50 ribu per kotak dengan isi 50 masker, maski harga normalnya sekitar Rp 35 ribu per kotak.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pidie Efendi dikonfirmasi AJNN melalui selularnya mengatakan, saat ini stok masker di dinasnya yang membawahi 23 puskesmas masih cukup, namun masker tersebut diperioritaskan untuk penangan medis.

"Stok masker masih cukup hingga lima kedepan dan akan kami gunakan secara efektif dan efisien," ujranya.

Komentar

Loading...