Unduh Aplikasi

Markas "Teman Ahok" dan Cyrus Network Berada di Atas Lahan DKI

Markas "Teman Ahok" dan Cyrus Network Berada di Atas Lahan DKI
JAKARTA — Sekretariat "Teman Ahok" dan lembaga survei Cyrus Network berada di atas lahan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hal ini dibenarkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Kedua markas tersebut terletak di Kompleks Graha Pejaten, Jakarta Selatan. Adapun Teman Ahok merupakan komunitas pendukung Basuki untuk maju melalui jalur independen pada Pilkada DKI 2017.

Sementara itu, Cyrus Network merupakan mitra kerja Jokowi-Basuki pada Pilkada DKI 2012. Kedua markas itu bersebelahan.

"Iya (lahan) itu punya Pemda (Pemprov) DKI, kompleks DPRD. Kemudian, itu dikerjasamakan dengan PT Sarana Jaya, kalau enggak salah," ujar Basuki, di Balai Kota, Jumat (18/3/2016).

Basuki menjelaskan, lahan itu merupakan aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI. Basuki menyebut, pengelolaan lahan itu sudah dijalankan melalui kerja sama dengan banyak pihak swasta. Perusahaan swasta itulah yang menyewakan rumah-rumah di sana.

"Rumah itu sudah dipakai Hasan sejak waktu tim (pemenangan Jokowi-Basuki) dulu kayaknya. Jadi, Hasan bukan sewa sama DKI, tetapi sewa sama PT yang swasta," kata Basuki.

Hasan atau Hasan Nasbi adalah pendiri Cyrus Network. Basuki menyebut, lahan milik DKI itu tidak disalahgunakan untuk kepentingan kampanye dirinya.

"Sah-sah saja karena memang itu (lahannya) sudah dilepas gitu, kan (kepada pihak swasta)," kata Basuki.

Komentar

Loading...