Unduh Aplikasi

Marhaban Resmi Jabat Sekda Aceh Barat

Marhaban Resmi Jabat Sekda Aceh Barat
Bupati melantik Marhaban sebagai Sekda Aceh Barat. Foto: Ist

ACEH BARAT - Bupati Aceh Barat, Ramli MS, resmi melantik Marhaban sebagai Sekrtetaris Daerah (Sekda)kabupaten setempat, Senin (21/12) di Aula Bappeda. Marhaban sendiri sudah tiga bulan mejabat sebagai sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Setda) Aceh Barat.

Ramli MS mengatakan kalau bupati dipilih oleh rakyat, dan bertanggungjawab kepada rakyat, serta rakyat merupakan atasannya, namun sekretaris daerah dipilih oleh bupati dan menjadi bawahan bupati, sehingga sekda harus bertanggung jawab dan berprestasi.

"Sekda ini harus memiliki komitmen yang tinggi dalam bekerja serta melakukan pengabdian kepada rakyat," kata Ramli MS

Politisi Partai Aceh itu juga mengingatkan para pejabat Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkungan setempat tidak menyia-nyiakan rakyat, dan ia terus memantau dan melalukan evaluasi terhadap kinerja para PNS terutama pejabat setempat.

"Maka pejabat itu perlu dievaluasi kinerjanya agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu, dan kita semua disini merupakan pelayan rakyat dan lahir dari rakyat," ungkapnya.

Ramli menegaskan, semua itu harus diwujudkan dengan sikap dan mental sebagai abdi negara di bidang masing-masing. Kepada Sekda, Ramli meminta untuk melanjutkan budaya kerja yang sudah terpola secara baik dan melengkapi kekurangannya untuk mencapai prestasi kerja yang lebih optimal.

Ia juga berpesan agar, para pegawai di lingkungan pemkab setempat terus melakukan kerjasama tim, termasuk koordinasi secara internal dan eksternal pun tidak boleh diabaikan.

"Kepada Sekda yang baru dilantik agar menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi dan jangan segan-segan, ikuti aturan dan mekanisme perundang-undangan yang berlaku, karena itu tidak ada kejahatan yang dilakukan bila sesuai dengan peraturan dan undang undang," ujarnya.

Komentar

Loading...