Unduh Aplikasi

Maret, PW PII Aceh laksanakan Konwil ke 27 di Meulaboh

BANDA ACEH - Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia Provinsi Aceh (PW PII Aceh) akan melaksanakan Konferensi Wilayah ke 27 (KONWIL PII Aceh Ke -XXVII) di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat pada tanggal 1 sampaiĀ  4 Maret 2014 mendatang.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Teuku Wahidoel Qahar menjelaskan Konwil tersebut untuk mengevaluasi kinerja pengurus periode sebelumnya dan membahsa program periode selanjutnya.

"Dalam Konferensi Wilayah Ke-27 Pelajar lslam lndonesia (Pll) Aceh, selain meminta laporan pertanggung lawaban (LPJ) dan evaluasi, kita luga akan memilih pemimpin baru Pll di Aceh Dengan harapan tentu pemimpin kedepan mampu mengawal dengan baik visi dan misi Pll, sehingga existensi Pll di Aceh dapat terkawal dengan baik (berjalan seperti yang kita harapkan)," kata Wahidoel.

"Konferensi Wilayah sebelumnya berlangsung di Pidie Jaya dua tahun lalu hingga terpilihnya Muhammad Iqbal sebagai Imamah PW PII Aceh periode 2012-2014 dan berakhir pada 27 Februari 2014 mendatang," tambahnya.

Wahidoel menambahkan, tempat Konwil di Meulaboh merupakan hasil putusan dari SDPW PII Provinsi Aceh pada tanggal 31 Desember 2013-2 Januari 2014, dengan alasan untuk membangkitkan pelajar di kawasan barat selatan Aceh agar mereka lebih peka dan kritis terhadap permasalahan pelajar.

Konferensi Wilayah ke 27 (KONWIL PII Aceh Ke -XXVII) di Meulaboh merupakan perdana di barat selatan. Karena pasca kebangkitan 1998 hingga 2012, KONWIL selalu dilaksanakan di pantai timur Aceh. Wahidoel berharap terlaksananya Konwil di Meulaboh sebagai moment bangkitnya PII daerah tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa pembukaan acara tersebut akan dilaksanakan di halaman kantor bupati Aceh Barat. "Hal ini sudah kita konfirmasi dengan pemerintah setempat untuk jaminan pelaksanaan kegiatan nantinya, agar berlangsung sesuai rencana," katanya.

ZUL - RIL
Iklan Kriyad

Komentar

Loading...