Unduh Aplikasi

Mapala Unigha Sigli Gelar Dikjud di Pergunungan Apui

Mapala Unigha Sigli Gelar Dikjud di Pergunungan Apui
Foto: Ist

PIDIE - Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (UKM-PA) Jabal Everest Universitas Jabal Ghafur Sigli, melakukan kegiatan pendidikan lanjutan (Dikjud) di pengunungan apui, (gunung berapi) Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie yang akan dilaksanakan mulai 1 hingga10 Marer 2020 mendatang.

"Kegiatan dalam rangka pendidikan lanjutan divisi gunung hutan (mountaineering) salah satu kewajiban bagi anggota baru yang baru saja menyelesaikan pendidikan dasar," kata Muhammad Alfarizi selaku supervisor kepada AJNN, Minggu (1/3).

Tujuan kegiatan ini, jelas Muhammad Alfarizi untuk menambahkan wawasan dan keahlian terutama bidang navigasi atau pemetaan.

Dalam melakukan perjalanan di alam bebas, jelas Alfarizi, menggunakan peta, kompas dan kemampuan berorientasi yaitu usaha memperkirakan atau menentukan tempat kedudukan setepat mungkin dengan cara mengamati, mempelajari hingga mengenali keadaan sekitar selama perjalanan dilakukan.

"Sebelum ke lapangan mereka juga sudah kami bekal ilmu navigasi dan manajemen gunung hutan," ujarnya.

Kegiatan pendidikan lanjutan bagi anggota baru di ikuti oleh Rizki Gebrina (Terjang) mahasiswa Fakultas Pertanian, Aufa Firdaus (Catan) Fakultas Hukum, Muhammad Sayuti (Bogang), M Pria Al Ghazi (Tuma), Muksalmia (Hingbe) dan Noval lutfi (Bilos) mahasiswa Teknik Informatika S1, Ramadani (Singkil), Maulina (Carvum) dan Putra Lajuna (Pitok) mahasiswa Fakultas Ekonomi yang merupakan mahasiswa semester satu. 

Selain itu, juga di temanin oleh Muhammad Alfarizi sebagai Supervisor, Fakhrurreza sebagai Diklat dan Rizki Azman sebagai Co Navigator serta Fitriani

Komentar

Loading...