Unduh Aplikasi

Mantan Wali Kota Sabang Klaim Tidak Bersalah

Mantan Wali Kota Sabang Klaim Tidak Bersalah
Mantan Wali Kota Sabang Zulkifli H Adam resmi ditahan. Foto: AJNN.Net/Tommy

BANDA ACEH - Mantan Wali Kota Sabang, Zulkifli M. Adam resmi ditahan penyidik Kejati Aceh.

Dalam kesempatan itu, tersangka mengklaim bahwa dirinya tidak bersalah atas dugaan korupsi pengadaan lahan di kecamatan Suka Karya, Sabang pada 2012 silam.

Menurut Zulkifli H Adam, SK penetapan lokasi lahan tersebut diterbitkan oleh Pj Wali Kota Sabang, Zulkifli HS pada Juni 2012.

"Penetapan lahan itu dikeluarkan pada Juni, sedangkan saya dilantik pada September 2012," kata Zulkifli H Adam, Kamis (5/9).

Sementara, Zulkifli, selaku kuasa hukum tersangka mengatakan penetapan tersangka terhadap mantan Wali Kota Sabang dinilai masih prematur atau cacat hukum.

Baca: Jaksa Tahan Mantan Wali Kota Sabang

"Proses penetapan lahan yang diduga ada kerugian negara, pada saat itu bukan klain kami yang menandatangani melainkan Zulkifli HS yang saat itu menjabat Pj Wali Kota. Sementara Zulkifli H Adam saat itu anggota DPRK non aktif," katanya.

Atas penahanan tersebut, pihaknya akan mengikuti proses hukum yang berlaku. Bahkan, kuasa hukum tersangka akan melakukan upaya hukum yang terbaik untuk klainnya.

"Kami lihat nanti upaya hukum apa yang terbaik penangganan kasus ini, bisa jadi akan melakukan prapidana atau upaya hukum lainnya," sebutnya.

Sebelumya pembebasan lahan untuk rumah dinas guru di Kecamatan Suka Karya bersumber anggaran dari APBK Sabang sebesar Rp1,6 miliar, dalam proses pembebasan tanah tersebut terjadi kerugian negara sebesar Rp796 juta berdasarkan hasil perhitungan ahli keuangan.

Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...