Unduh Aplikasi

Mantan Tapol GAM: Pertemuan Mualem-Sofyan Dawood Penting Untuk Persatukan Eks Kombatan

Mantan Tapol GAM: Pertemuan Mualem-Sofyan Dawood Penting Untuk Persatukan Eks Kombatan
Wpid wp 1443777435080
BANDA ACEH-Mantan Tapol GAM,  Muhammad MTA menilai pertemuan Mualem dengan Sofyan Dawod di Musleni Tomyan Kamis (1/10) malam merupakan pertemuan penting untuk menyatukan kembali eks kombatan.

"Ini bisa menjadi awal yang baik dalam mengkonsolidasikan eks-kombantan GAM.Saya melihat pertemuan mereka penuh dengan nuansa kekeluargaan. jadi ini pertemuan penting, dan semua pihak saya kira memandang baik,"Katanya yang juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Dikatakan MTA, Untuk menyikapi dinamika politik Aceh kedepan, seluruh eks-kombantan harus bersatu, dan meninggalkan persoalan perpecahan politik internal masa lalu.

Lebih lanjut kata dia, semua komponen GAM harus kembali merapatkan barisan dengan melakukan silaturrahmi akbar. Ini penting untuk membuat rakyat senang dan bahagia.

"Kalau perlu lakukan kembali musyawarah besar GAM untuk kembali pada orientasi mensejahterakan rakyat, tinggalkan perpecahan,"Katanya kepad AJNN Jumat (02/10).

Dia menyebutkan, cukup dua periode kekuasaan GAM dalam perpecahan, dan itu sudah sangat meresahkan masyarakat Aceh. Jika GAM pecah sampai berdarah-darah, maka itu sangat menyengsarakan masyarakat, meresahkan.

"Perpecahan GAM mengakibatkan perpecahan rakyat Aceh. Ini tdk boleh terjadi lagi," Pinta MTA.

Mantan Aktivis SIRA itu menambahkan, moment konsolidasi tersebut harus digagas dan digalang oleh eks-kombantan, terutama sekaliber Panglima GAM Mualem dan Sofyan Dawod. Dan para panglima GAM ini harus berada di depan untuk mempersatukan GAM. Yang penting persatuan mereka untuk memperbaiki semua kekurangan dan kebrobrokan selama ini.

NAZAR AHADI

Komentar

Loading...