Unduh Aplikasi

Mantan Sekjen Pema Unigha Terima Penghargaan The Frazi Award 2018

Mantan Sekjen Pema Unigha Terima Penghargaan The Frazi Award 2018
Mantan Sekjen Pema Unigha Zulkifli usai menerima penghargaan The Frazi Award 2018. Foto: Ist

BANDA ACEH - Mantan Sekjen Pemerintah Mahasiswa Universitas Jabal Ghafur (UNIGHA) Zulkifli menerima penghargaan dari The Frazi Award 2018, dalam kategori youth leaders and political education. Penyerahan berlangsung di Auditorium Akademik Center Dayan Dawood Unsyiah, Banda Aceh, beberapa hari lalu.

Doli--sapaan Zulfili--adalah anak kedua dari Bunyamin Ismail dan Mardhiana Hamzah. Ia tinggal dan besar di Desa Gintong, Kecamatan Grong-grong, Pidie.

Pemuda yang memiliki semangat hidup dan motivasi tinggi ini bisa dikatakan dari keluarga tidak mampu. Namun kekurang tersebut dijadikan motivasi baginya untuk menjadi sukses. Walaupun hidup dalam keluarga miskin, namun Doli mampu menyelesaikan pascasarjananya di bidang Ilmu Administrasi Publik dan Sosial Politik di salah satu kampus di Banda Aceh.

Pria yang tahun lalu baru melepas masa lajangnya itu dikenal dengan karakter keras. Ia juga sering menjadi mentor bagi rekan-rekannya. Bahkan, pada masa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pidie, Doli dipercaya sebagai Koordinator Pemuda untuk pasangan Sarjani Abdullah-M Iriawan.

Di masa mahasiswa, Doli sering dijadikan koordinator aksi. Ia juga salah satu inisiator berdirnya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Aceh. Ia juga sempat menjabat sebagai Pj Presiden BEM Se-Aceh.

Doli yang kini aktif sebagai dosen di Unigha mengatakan orang-orang baik tidak perlu apatis terhadap politik. Karena apabila orang baik diam, maka bisa dipastikan sebuah daerah atau negara akan dipimpin oleh orang yang tidak sepantasnya memimpin.

"Apabila kita yang baik dan bersih apatis terhadap politik masa kini, maka jangan salahkan siapa-siapa jika rakyat dipolitisasi oleh bandar narkoba, dan kita dipimpin oleh orang-orang yang kita anggap tidak sepantas," kata Zulkifli kepada AJNN, Selasa (16/1).

Komentar

Loading...