Unduh Aplikasi

Mantan Sekda Aceh Jaya Angkat Bicara Terkait Kasus Penggelapan Aset

Mantan Sekda Aceh Jaya Angkat Bicara Terkait Kasus Penggelapan Aset
Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB, yang juga merupakan mantan sekda kabupaten setempat usai membuka Poraja ke 2 tahun 2019. Foto: AJNN.Net/Suar

ACEH JAYA - Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB yang juga merupakan mantan Sekda Aceh Jaya mengaku sudah menerima tembusan dari Jaksa terkait adanya pemanggilan sejumlah pejabat daerah dan mantan pejabat yang dipanggil oleh penyidik terkait kasus dugaan penggelapan aset daerah Provinsi Aceh yang dipinjampakaikan oleh Aceh Jaya.

"Setiap ada pemegang saksi yang menyangkut dengan pejabat daerah itu selalu dari pihak Aparat Penegak Hukum (APH) itu selalu memberikan tembusan kepada kami sebagai bupati," kata Irfan TB kepada AJNN, Rabu (23/10).

Menurutnya, sesuai dengan pemberitahuan dari pihak Kejaksaan jika hingga saat ini sudah ada enam orang yang dipanggil terkait kasus tersebut.

"Jadi kami mengharapkan kepada seluruh yang dipanggil untuk bisa kooperatif, selain itu diharapkan juga bisa memberikan keterangan-keterangan yang dibutuhkan oleh pihak penyidik," pinta Irfan.

Namun pihaknya juga mengaku jika hingga saat ini belum mengetahui kejelasan apapun serta sejauh mana prosesnya.

Baca: Kasus Dugaan Penggelapan Aset, Kejari Periksa Mantan Sekda Aceh Jaya

"Nanti kami juga akan berkoordinasi dengan Kajari untuk mengetahui sejauh mana sekarang prosesnya, ya mudah-mudahan tidak ada masalah," ujar Irfan TB.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan kasus itu bisa tuntas yang artinya jika tidak ada maka keluarkan SP3, supaya tidak berlarut-larut terlalu lama.

"Kami yakin dan percaya ini tidak ada kasus yang masuk tipikor, namun demikian kami tetap menyerahkan perkara ini ke pihak penyidik dan menghargai proses hukumnya," ujar Irfan TB.

Komentar

Loading...