Unduh Aplikasi

Mantan Plt Kepala Kemenag Aceh Dinonjobkan

Mantan Plt Kepala Kemenag Aceh Dinonjobkan
Kakanwil Kemenag Aceh, Iqbal saat melantik 13 Pejabat Eselon III, Jumat, 24 Juli 2020. Foto: Ist

BANDA ACEH - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Aceh, Iqbal telah melakukan mutasi terhadap 13 pejabat eselon III, Jumat (24/7) kemarin.

Akibat mutasi itu, mantan Plt Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Djulaidi Kasim yang menduduki posisi Kabid Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren di Kanwil Kemenag Aceh kehilangan jabatannya.

Pasalnya, posisi tersebut diberikan Iqbal kepada Maiyusri yang sebelumnya menjabat Kakankemenag Kabupaten Gayo Lues. Sementara, Djulaidi tidak tahu ditugaskan kemana.

Sayangnya, Djulaidi dinonjobkan menjelang tujuh hari masa baktinya berakhir di lembaga yang berslogan Ikhlas Beramal itu.

Berdasarkan surat keputusan Menteri Agama nomor 01205/12018/AZ/07/20 tentang kenaikan pemberian pangkat pengabdian, pemberhentian dan pemberian pensiun PNS yang mencapai batas usia. Djulaidi akan pensiun pada 1 Agustus 2020.

Djulaidi mengakui bahwa massa tugasnya hanya tinggal sepekan lagi. Karena tepat pada 1 Agustus 2020 ia sudah tidak lagi menjadi seorang pegawai di Kemenag Aceh.

"Saya pensiunnya 1 Agustus 2020, tinggal beberapa hari lagi," kata Djulaidi saat dikonfirmasi AJNN, Sabtu (25/7).

Sedangkan mengenai jabatannya, Djulaidi mengatakan dirinya tidak dinonjobkan. Namun, ia mengakui bahwa tidak memiliki SK terbaru, selain  surat keputusan pensiun.

Bahkan, Djulaidi merasa ia masih menduduki jabatan Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Aceh. Tetapi faktanya kursi itu sudah diamanahkan Iqbal kepada Maiyusri sejak Jumat, 24 Juli 2020.

"Tidak nonjob, tapi tidak ada SK. Jadi saya masih Kabid juga," ujar Djulaidi.

Seperti diketahui, Djulaidi Kasim pernah menjabat sebagai Plt Kakanwil Kemenag Aceh selama empat bulan, terhitung sejak Kakanwil sebelumnya, Daud Pakeh dimutasi ke Jambi sampai dilantiknya Iqbal sebagai Kakanwil yang baru.

Komentar

Loading...