Unduh Aplikasi

Mantan Pemain United Jadi Calon Pengganti Van Gaal

Mantan Pemain United Jadi Calon Pengganti Van Gaal

Belum adanya perubahan yang ditunjukkan hingga saat ini membuat masa depan Louis van Gaal di Manchester United masih menjadi tanda-tanya. Setelah beberapa nama, seperti Jose Mourinho dan Mauricio Pochettino, kini giliran mantan pemain United yang dikabarkan masuk dalam daftar calon pengganti Van Gaal.

Sosok itu adalah arsitek Paris Saint-Germain (PSG) saat ini yakni Laurent Blanc. Diberitakan Goal, Minggu (13/3/2016), Blanc menjadi kandidat yang ditunjuk manajemen United untuk menggantikan Van Gaal pada musim 2016-2017.

Pengalaman Blanc pernah membela Setan Merah dinilai menjadi alasan utama keputusan manajemen klub. Pelatih berusia 50 tahun itu diyakini sudah mengetahui budaya dan tradisi yang dimiliki Manchester Merah, sehingga tidak akan kesulitan membawa klub kembali berjaya.

Tak hanya itu, keberhasilan membawa PSG mendominasi kompetisi domestik Prancis dalam beberapa musim terakhir juga dinilai menjadi prestasi yang menjanjikan bagi United. Sejak bergabung pada musim panas 2013, pelatih asal Prancis itu sudah memberikan delapan trofi untuk Les Parisiens.

Blanc sendiri memperkuat United selama dua musim yakni sejak 2001 hingga 2003. Di musim pertamanya, pria yang semasa karier pesepakbolanya berposisi sebagai bek tersebut, kerap menjadi andalan. Total selama dua musim, ia tampil sebanyak 75 kali di semua kompetisi dan menyumbang empat gol.

Komentar

Loading...