Unduh Aplikasi

Mantan Panglima GAM Terpilih sebagai Ketua PA Aceh Tamiang

Mantan Panglima GAM Terpilih sebagai Ketua PA Aceh Tamiang
Ketua DPW PA Aceh Tamiang terpilih, M Helmi. Foto: Iist

ACEH TAMIANG - Muhammad Helmi, mantan panglima GAM wilayah Aceh Tamiang terpilih sebagai Ketua DPW Partai Aceh, Kabupaten Aceh Tamiang, untuk periode 2020-2025, Sabtu (28/3).

M. Helmi terpilih secara aklamasi dalam Muswil yang berlangsung di Sekretariat DPW Partai Aceh kabupaten setempat, di Karang Baru.

Ketua pimpinan sidang Muswil, Helan Yusra kepada AJNN mengatakan, acara Muswil DPW PA Aceh Tamiang diikuti oleh 43 orang yang memiliki hak suara.

Mereka, kata Helan, terdiri dari perwakilan DPC PA se-Kabupaten Aceh Tamiang, perwakilan sagoe, perwakilan DPW PA, perwakilan KPA, perwakilan panglima sagoe dan perwakilan DPA Aceh.

Dikatakan Helan, sebenarnya pada Muswil tahun 2020 ini ada dua kandidat yang maju sebagai balon ketua, namun satu kandidat atas nama Nurul Alam dinyatakan tidak memenuhi syarat.

"Nurul Alam tidak mendapat dukungan rekomendasi dari panglima muda sebagai syarat untuk maju menjadi calon ketua," kata Helan.

"Karena Nurul tak memenuhi syarat dan tinggal M. Helmi sebagai calon tunggal, maka para peserta Muswil memutuskan untuk memilih M. Helmi secara aklamasi menjadi Ketua DPW PA Aceh Tamiang," tambah Helan.

Komentar

Loading...