Unduh Aplikasi

Mantan Kapolres Abdya pindah tugas ke Bangka Belitung

Mantan Kapolres Abdya pindah tugas ke Bangka Belitung
Kapolres abdya
ACEH BARAT DAYA - Jajaran Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Rabu (15/10) malam tadi melepas Kapolres yang lama AKBP Eko Budi Susilo, SIK dengan menggelar acara makan bersama di halam Mapolres setempat. AKBP Eko Budi Susilo akan pindah tugas sebagai Wadir Binmas di Polda Bangka Belitung.

Sementara itu, Kapolres baru yang bertugas di Abdya AKBP Budi Samekto, SIK akan masuk kerja pada tanggal 17 Oktober 2014 mendatang sekaligus dengan acara sambuatan sebagai tamu baru bagi warga Abdya.

Dalam acara pelepasan tersebut kesan dan pesan yang disampaikan dari warga abdya yang diwakili oleh Said Samsul Bahri menyebutkan, sebenarnya acara malam ini adalah acara lepas sambut, namun tertunda dengan hal yang lain akhirnyan acara ini sekedar pelepasan saja.

"Selama tiga tahun bertugas di Abdya saya sangat terkesan dengan demokrasi yaitu dengan pemilihan kepala daerah dan pemilihan anggota DPRK setempat. Alhamdulillah selama bapak Eko bertugas disini, kami merasa aman dan semua tugas berjalan dengan tertib," papar Said.

Selanjutnya, Said yang mewakili Masyarakat Abdya, mengucapkan ribuan terimakasih atas segala bentuk yang sudah dilakukan oleh mantan Kapolres.

Dalam kesempatan itu, ia berpesan kepada mantan Kapolres, setelah meninggalkan kabupaten yang berjulukan Breuh Sigupai nanti, mudah-mudahan bapak Eko tidak melupakan Abdya.

"Kami juga berdoa agar senantiasa bapak selalu dalam lindungan Allah," selanjutnya

Ia berharap agar AKBP Eko Budi Susilo selalu menjalankan tugas dengan tertip, dimanapun ia berada. "Dimanapun bapak berada, apabila bapak bercerita tentang kami ceritalah yang baik-baik, yang buruk-buruk biyar tinggal disini saja,"pintanya.

Eko mengakui, selama ia bertugas di Abdya Masyarakat setempat mendapatkan sebuah hakikah yaitu pilkada, pileg dan pilpres. "Alhamdulllah, Abdya bisa menghasilkan yang diharapkan pada pilkada, pileg, dan pilpres lalu," sebutnya.

Menurutnya, bagi pihak polres khususnya polres Abdya adalah perpisahan antara yang jauh dengan yang dekat tersebut merupakan hal yang sama. "Dalam hati saya, walaupun sebuah perpisahan itu merupakan seuatu bentuk yang dilihat dari kasat mata, artinya masih dekat,"ujarnya.

"Ini merupakan sebuah hijrah, bukan perpisahan,"tambahnya.

Pantauan AJNN dalam acara pelepasan AKBP. Eko Budi Susilo, SIK tersebut, turut disaksikan muspika, muspida, dinas serta intsansi terkait dilingkup pemerintahan Abdya, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, mitra Polri, mitra kamtibmas, serta masyarakat dan para undangan lainnya.

RAHMAT RT

Komentar

Loading...