Unduh Aplikasi

Mantan Kadishub Abdya: Amdal Pelabuhan Teluk Surin Sudah Selesai

Mantan Kadishub Abdya: Amdal Pelabuhan Teluk Surin Sudah Selesai
Surat Gubernur Aceh ke Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI terkait Pelabuhan Teluk Surin Abdya. Foto: Ist

BANDA ACEH - Mantan Kadis Perhubungan Aceh Barat Daya (Abdya), Azhar Anis mengatakan Analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) untuk proyek Pelabuhan Teluk Surin di Abdya telah selesai.

"Amdal proyek pembangunan Pelabuhan Teluk Surin sudah keluar izinnya di Desember 2015," kata Azhar Anis kepada AJNN, Senin (23/10), mengklarifikasi terkait pernyataan Walhi Aceh.

Ia mengungkapkan Surat Keputusan Kelayakan Lingkungan (SKKL) keluar sesuai dengan Keputusan Gubernur bernomor 660/1376/2015, tertanggal 23 Desember 2015. Sementara izin lingkungan juga keluar sesuai dengan Keputusan Gubenrur Aceh bernomor 660/Bp2t/3050/2015, tanggal 30 Desember 2015.

"Masalah Amdal sudah selesai, Amdal kalau tidak sesuai dengan aturan yang berlaku pasti tidak akan keluar izin kelayakan lingkungannya," ungkapnya.

Baca: Walhi Belum Temukan Amdal Terbaru Proyek Pelabuhan Surin

Selain itu, ia juga menjelaskan Pelabuhan Teluk Surin itu dibangun sesuai amanat Peraturan Menteri Perhubungan untuk kebutuhan masyarakat Abdya khususnya dan masyarakat barat selatan umumnya.

"Proyek ini sudah masuk dalam Program Strategis Nasional (PSN). Total anggaran yang dibutuhkan Rp 1,3 triliun," kata Azhar Anis, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Lkungan Hidup Abdya.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...