Unduh Aplikasi

KASUS PENGELAPAN BERAS BANTUAN BENCANA ALAM BPBD PIJAY

Mantan Kabid Logistik BPBD Pijay Dipecat dari PNS

Mantan Kabid Logistik BPBD Pijay Dipecat dari PNS
Mantan Kabid Logistik BPBD Pidie Jaya, Mansur Ibrahim (tengah).

PIDIE JAYA - Pasca divonis empat tahun penjara oleh Pengadilan Tinggi (PT) Banda Aceh, mantan Kabid Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya, Mansur Ibrahim harus menerima konsekuensi terberat lainnya, yakni dipecat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Setelah kita menerima salinan putusan hukuman terhadap Mansur, dan kita telah mempelajari regulasinya, Mansur harus dipecat dari PNS," kata Sekda Pidie Jaya, Abd Rahman Puteh kepada AJNN, Kamis (11/4).

Baca: Banding Diterima, Mantan Kabid Logistik BPBD Pijay Divonis Empat Tahun Penjara

Buntut dari ulahnya mengelapkan beras bantuan bencana itu, lanjut Sekda, Mansur saat ini sedang dalam proses pemecatan sebagai PNS.

Dijelaskan, pemecatan Mansur dari PNS sudah sesuai peraturan yang berlaku, yang mana Mansur menyalahgunaka jabatan dan wewenang yang telah dipercayakan kepadanya.

"Mansur saat ini sedang dalam proses pemecatan," tegas Sekda Pidie Jaya.

Baca: Bekas Kabid Logistik Pidie Jaya Divonis 5 Tahun Penjara

Seperti diketahui, Mansur Ibrahim adalah terpidana kasus pengelapan beras bantuan bencana alam pada BPBD setempat. Mansur dinyatakan bersalah dan divonis lima tahun enam bulan penjara oleh Pengadilan Negeri (PN) Sigli. Namun, Mansur melalui kuasa hukumnya mengajukan banding ke PT Banda Aceh, yang kemudian PT Banda Aceh menjatuhkan hukuman empat tahun kurungan penjara kepada mantan Kabid Logistik tersebut.

 

Komentar

Loading...