Unduh Aplikasi

Mantan GAM Dukung Apa Karya Calon Gubernur Aceh

LANGSA - Tgk Sufaini Usman Syekhy salah seorang mantan anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM) menyatakan diri siap mendukung Apa Karya maju sebagai calon Gubernur 2017.

Hal tersebut dikatakan Syekhy kepada AJNN, Selasa (27/10) melalui selulernya. Ia juga menyampaikan sikap tegas bahwa Partai Aceh tidak perlu dipertahankan lagi, karena PA sudah jelas-jelas tidak aspiratif.

"Saya menilai Partai Aceh sudah sangat jelas tidak mewakili perjuangan GAM, maka oleh itu saya akan menolak cagub yang di usung dari PA, dan kita akan mendukung penuh cagub yang di usung jalur Independen," cetus Syekhy yang juga Ketua Acehnese Australia Association (AAA) itu.

Menurut Tgk Syekhy, kalau Apa Karya terpilih sebagai Gebernur Aceh kedepan. Ia yakin Apa Karya akan memperhatikan mantan kombatan GAM.

Apalagi saat ini, tambah tgk Syekhy, ditubuh tuha peut Partai Aceh sudah pecah, hal ini sangat berpengaruh kepada Partai Aceh untuk menang lagi dipilkada mendatang.

Saya selaku mantan kombatan GAM sangat menyayangkan pernyataan yang dikeluarkan Wali Nanggroe Malek Mahmud, dengan beraninya seorang Wali Nanggroe menyatakan dukungan secara terbuka kepada Muzakir Manaf.

"Pernyataan tersebut tidak seharusnya dilontarkan oleh Malek Mahmud mengingat dia seorang Wali Nanggroe, mestinya Wali Nanggroe harus netral dalam memberi dukungan," imbuh putra kelahiran Laweung, Kabupaten Pidie itu.

|ASRUL

Komentar

Loading...