Unduh Aplikasi

Mantan Dirut PDKS dan Orang Kepercayaan Darmili Diperiksa Penyidik Kejati Aceh

Mantan Dirut PDKS dan Orang Kepercayaan Darmili Diperiksa Penyidik Kejati Aceh
Aspidsus Kejati Aceh, Rahmadsyah. Foto: AJNN.Net/Tommy

BANDA ACEH - Mantan Direktur Utama Perusahaan Daerah Kabupaten Simeulue (PDKS) Ali Uhar dan orang kepercayaan mantan Bupati Simeulue Darmili diperiksa tim penyidik Kejati Aceh.

Ali Uhar dan Agusda diperiksa penyidik sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pada PDKS tahun 2002-2012. Mereka tiba di Kejati sekira pukul 09.00 WIB, Selasa (31/7).

Aspidsus Kejati Aceh, Rahmadsyah mengatakan pemanggilan Ali Uhar dan Agusda untuk melengkapi berkas perkara dalam kasus PDKS dengan tersangka Darmili.

"Ada 30 saksi yang telah diperiksa, ini untuk melengkapi berkas perkara dugaan korupsi pada PDKS," kata Rahmadsyah.

Baca: Darmili: Tidak Ada Kerugian Negara dalam Kasus Saya

Ia menyebutkan saksi Agusda dipanggil terkait aliran dana ke rekening pribadi Darmili serta aliran dana dari PDKS ke perusahaan anak Darmili.

"Ada beberapa transfer uang ke rekening Darmili maupun ke rekening PT Padantodaro yang dikirim Agusda, yang bersangkutan juga bekerja di perusahaan anaknya Darmili. Kita ingin tahu pengiriman uang tersebut atas perintah siapa dan untuk siapa, ini masih kita dalami," ungkapnya.

Selain itu, ia menambahkan dari kedua orang yang diperiksa itu, ada yang kemungkinan statusnya meningkat dari saksi ke tersangka.

"Tapi kami masih fokus untuk menyelesaikan sedikit lagi berkas tersangka Darmili," ujarnya.

Komentar

Loading...