Unduh Aplikasi

Mantan Camat Meureudu Dilantik Jadi Keuchik Keude Ulim

Mantan Camat Meureudu Dilantik Jadi Keuchik Keude Ulim
Keuchik hasil pemilihan tahun 2021 dalam Kabupaten Pidie Jaya dilantik, Selasa 4 Mei 2021.

PIDIE JAYA – Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi melantik dan mengambil sumpah 87 keuchik terpilih tahun 2021 dalam kabupaten setempat di aula utama kantor Bupati Pidie Jaya, Selasa (4/5). 

Salah seorang keuchik yang dilantik oleh Wakil Bupati Pidie Jaya itu adalah Mahdi A Hamid. Mahdi dilantik sebagai Keuchik (kepala desa) Gampong Keude Ulim, Kecamatan Ulim. 

Mahdi merupakan pensiunan PNS. Namun sebelum pensiun sebagai abdi negara, Mahdi pernah menjabat sebagai Camat Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, sebelum digantikan oleh Jailani pada tahun 2017.

“Benar, ada seorang keuchik yang dilantik hari ini, beliau adalah mantan camat Meureudu yang sudah pensiun, yaitu Mahdi A Hamid, hari ini dilantik sebagai Keuchik Keude Ulim,” kata Kepala Bagian Sekdakab Pidie Jaya, T Safrizal kepada AJNN, Selasa (4/5).

Safrizal menjelaskan, Mahdi diangkat sebagai Keuchik Keude Ulim bukanlah hasil pemilihan serentak beberapa waktu lalu, melainkan diangkat oleh perangkat gampong setempat setelah keuchik terpilih tahun 2019 meninggal dunia.

“Pak Mahdi mengantikan almarhum keuchik Anwar yang meninggal pada tahun 2019 lalu. Pak Mahdi tidak dipilih pada Pilchiksung, tapi ia dipilih oleh perangkat desa termasuk tuha peut,” jelas mantan Camat Kecamatan Meurah Dua itu.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...