Unduh Aplikasi

Mantan Bupati Bireuen Meninggal Dunia

Mantan Bupati Bireuen Meninggal Dunia
Foto: Ist

BANDA ACEH- Innalillahi Wainna Ilaihirajiun, kepala Kantor Urusan Internasional Umuslim yang juga Mantan Bupati Bireuen, Drs. Nurdin Abdurrahman, M. Si tutup usia di komplek perumahan Meuligoe Cot Gapu Bireuen, Senin (8/6) sekitar pukul 05.05 WIB.

Kabar duka itu disampaikan Kautsar M Yus dilaman facebook-nya dengan mengunggah foto Drs. Nurdin Abdurrahman, M. Si.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah guru kami, mantan pejuang GAM dan mantan Bupati Bireuen pada pagi dini hari tadi di kediamannya di Bireuen.Semoga almarhum mendapat balasan surga atas segala pengabdian yang diberikan selama ini.Saya sudah lama mengenal almarhum," tulisa Kautsar.

Melalui status facebook-nya Kautsar juga mengulas kenangannya bersama sang guru. Kautsar menyebut pernah menjadi murid Nurdin di Florida English Course sekitar tahun 1987-1988. Saat itu Nurdin membuka sekolah kursus bahasa Inggris di Sp. Tiga Banda Aceh. Tempat kursus tersebut akhirnya tutup lantaran Nurdin ditangkap karena terlibat Aceh Merdeka.

 "Tentu saat itu saya belum tahu kalau alasan penutupan kursus bahasa Inggris tersebut karena kaitan dengan Aceh Merdeka. Saya pikir ditutup begitu saja. Belakangan saya tahu dari Harian Serambi Indonesia kalau beliau ditangkap karena kegiatan politik yang dilarang pemerintah. Serambi Indonesia memberitakan sekuel persidangan terhadap para tahanan politik yang terlibat Aceh Merdeka dan nama Nurdin AR ada disana bersama nama yang lain termasuk Hasbi Abdullah," katanya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...