Unduh Aplikasi

Mantan anggota DPRK Simeulue dicambuk

Mantan anggota DPRK Simeulue dicambuk
Cambuk Simeulue
SIMEULUE-Pihak Kejaksaan Negeri Sinabang melakukan eksekusi hukuman cambuk terhadap lima terdakwa, satu diantaranya mantan anggota DPRK Simelue, karena terbukti melakukan tindak pidana pelanggaran syariat Islam, yakni maisir (judi).

Eksekusi cambuk itu digelar di halaman Masjid Baiturrahman Sinabang, Jumat (12/12) kemarin, yang disaksikan masyarakat, Forkopimda Simeulue, Wakil Bupati Hasrul Edyar, Dandim Letkol Inf Handoko, Danlanal Letkol Laut (P) Bayu, dan Kapolres Simeulue AKBP Edi Bastari.

Mantan anggota dewan yang dihukum 8 kali cambuk itu atas nama Asnawi alias Angkek Ida, dan empat terpidana lainnya yakni Ubit alias Yahman dicambuk 7 kali, Amirudin dicambuk 7 kali, Wandi 8 kali cambuk, dan Samsaril 8 kali cambuk.

Terkait dengan hukuman cambuk, masyarakat Simeulue berharap agar tidak tebang pilih. “Kami berharap nantinya, tidak hanya masyarakat biasa, tapi juga oknum pejabat yang melakukan pelanggaran syaraiat Islam harus juga dihukum cambuk,” kata Kepala Desa Ujung Tinggi, Hardianis.

Warga lainnya, Zulfadli juga minta hukuman cambuk itu juga diberlakukan pada oknum pejabat Simeulue yang mesum belum lama ini, yakni berinisial Is dan D serta pelaku mesum lainnya.

ANTARA

Komentar

Loading...