Unduh Aplikasi

Mantan Aktivis dan Wasekjen DPP Partai Berkarya Merapat ke Partai NasDem

Mantan Aktivis dan Wasekjen DPP Partai Berkarya Merapat ke Partai NasDem
Nurchalis dan Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Zaini Djalil. Foto: AJNN/Mulyana Syahriyal

BANDA ACEH - Dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Zaini Djalil mengumumkan bahwa mantan Wasekjen DPP Partai Berkarya yaitu Nurchalis dan mantan aktivis, Thamren Ananda resmi bergabung ke partai besutan Surya Paloh.

"Pada Rakorwil kali ini juga ikut hadir mantan aktivis yaitu Thamren Ananda dan Nurchalis yang sudah bergabung ke partai NasDem Aceh," kata Zaini Djalil, dalam acara Rakorwil, Jumat (18/12.

Sementara itu, saat dihubungi AJNN, Nurchalis mengungkapkan partai NasDem merupakan partai yang cocok dengan narasinya, ide dan gagasan yang dimiliki oleh dirinya setelah mundur dari jabatan ASN.

"Kita pilih partai itu privasi, kenyamanan, narasi, pemikiran cocok dengan ide dan gagasan, ya karena narasi yang sudah saya tanamkan itu narasi perubahan dan itu ada di partai NasDem," kata Nurchalis, kepada AJNN, Jumat (18/12).

Nurchalis menjelaskan, paska terjadi dinamika di tubuh partai Berkarya dan beralihnya kepimpinan dari Tomy Suharto menjadi Muchdi Purwopranjono ia tidak tergabung dalam pengurus partai.

Sehingga, kata Nurchalis, jiwanya yang ingin berkontribusi dalam dunia politik tentu harus berafiliasi kedalam partai politik yaitu NasDem.

"Karena jiwa saya ingin berkontribusi dalam dunia politik, tentu niat awal mundurnya dari ASN dan maju sebagi calon bupati kemudian menjadi pejabat politik ya harus gabung ke partai," tuturnya.

Nurchalis mengungkapkan, partai NasDem merupakan partai politik kedua bagi dirinya, sehingga dengan bergabungnya ke partai tersebut mampu memberikan gagasan dan pemikiran untuk partai.

"Alhamdulillah ketua, sekretaris dan pengurus lainnya menyambut baik kehadiran kami, dan kami sudah bertekad untuk bisa berkontribusi untuk partai, dan ini menjadi sebuah kebanggan bagi kami," tutupnya.

Komentar

Loading...