Unduh Aplikasi

Manchester City Kini Unggul 12 Poin di Puncak Klasemen Liga Inggris

Manchester City Kini Unggul 12 Poin di Puncak Klasemen Liga Inggris
Bek Manchester City John Stones merayakan golnya ke gawang West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (27/2/2021). Foto: ANTARA/REUTERS/POOL/Clive Brunskill.

JAKARTA - Manchester City kini memiliki keunggulan 12 poin di puncak klasemen Liga Inggris dari para pesaing terdekatnya, selepas meraih kemenangan dalam rangkaian laga pekan ke-26.

Menjamu West Ham United di Etihad pada Sabtu (27/2), City menang 2-1 berkat sumbangan gol dari duo bek tengah mereka Ruben Dias dan John Stones.

Kemenangan itu disusul hasil positif lain dalam pertandingan antara Chelsea kontra Manchester United yang berakhir imbang 0-0 di Stamford Bridge, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Dengan demikian, City yang mengoleksi 62 poin kini unggul 12 poin atas MU (50) di peringkat kedua, semakin memantapkan tim besutan Pep Guardiola itu dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Sedangkan West Ham (45) harus berterima kasih kepada MU sebab mereka belum disalip oleh Chelsea (45) dari empat besar klasemen, setidaknya hingga rangkaian pekan ke-26 berakhir.

Dalam laga lain pada Minggu malam tadi, tim posisi ketiga Leicester City dipecundangi oleh Arsenal dengan skor 1-3 di Stadion King Power, yang diperburuk dengan cederanya Harvey Barnes sebagai buntut pertandingan tersebut.

Leicester tetap di posisi ketiga dengan 49 poin, sementara Arsenal (37) naik ke urutan ke-10 lewat kemenangan pertama mereka melawan tim-tim tiga besar sejak 2015 itu.

Tottenham Hotspur juga kembali ke jalur kemenangan saat menyapu Burnley 4-0 disokong penampilang gemilang Gareth Bale yang membukukan dua gol dan satu assist dalam laga tersebut.

Hal serupa juga dialami juara bertahan, Liverpool, yang meraih kemenangan pertamanya dalam lima laga terakhir, dengan skor 2-0 di markas tim juru kunci Sheffield United.

Liverpool tetap di urutan keenam tetapi dengan raihan 43 poin, mereka kini hanya butuh melunasi defisit dua poin untuk kembali ke empat besar klasemen.

Rangkaian pekan ke-26 masih menyisakan satu pertandingan lain untuk dijalani yakni Everton menjamu Southampton di Goodison Park pada Senin waktu setempat (Selasa dini hari WIB).

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan ke-26 (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (27/2) malam s.d. Minggu (28/2) dini hari

Manchester City 2 - West Ham United 1 (Ruben Dias 30', John Stones 68'; Michail Antonio 43')
West Bromwich Albion 1 - Brighton & Hove Albion 0 (Kyle Bartley 11')
Leeds United 0 - Aston Villa 1 (Anwar El Ghazi 5')
Newcastle United 1 - Wolverhampton 1 (Jamaal Lascelles 52'; Ruben Neves 73')

Minggu (28/2) malam s.d. Senin (1/3) dini hari

Leicester City 1 - Arsenal 3 
(Youri Tielemans 6'; David Luiz 39', Alexandre Lacazette p-45+2', Nicolas Pepe 52')

Crystal Palace 0 - Fulham 0

Tottenham Hotspur 4 - Burnley 0 
(Gareth Bale 2', 55', Harry Kane 15', Lucas Moura 55') 

Chelsea 0 - Manchester United 0

Sheffield United 0 - Liverpool 2 
(Curtis Jones 48', Kean Bryan bd-64')

Selasa (2/3) dini hari
03.00 Everton vs Southampton

Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris

Komentar

Loading...