Unduh Aplikasi

Manajemen Endatu Project: Kami Tidak Bermaksud Hina Warga Meulaboh

Manajemen Endatu Project: Kami Tidak Bermaksud Hina Warga Meulaboh
Foto upaya Mediasi di Polres Aceh Barat. Foto: AJNN/Darmansyah

ACEH BARAT - Kru dan manajemen Endatu Project membantah pihaknya menghina warga Meulaboh melalui video milik mereka yang saat ini telah tersebar dan menjadi viral tersebut.

Salah seorang kru Endatu Project, Ade Maulana, mengatakan dalam video tersebut hanya ingin berbalas pantun dengan salah seorang pekerja seni dan pelawak asal Aceh Barat Lemtoe. Dan konten video tersebut dibuat sebagai hiburan semata.

Baca: Mediasi Kasus Penghinaan Meulaboh Gagal, Warga Minta Proses Hukum Berlanjut

Menurutnya konten yang dibuat atas kesepakan bersama para awak kru itu sebelumnya sempat berkonsultasi dengan Lemtoe untuk membuat konten tersebut guna membalas video milik Lemtoe itu.

"Sebenarnya kami tidak bermaksud menghina Meulaboh tapi hanya berbalas pantun dengan konten bang Lemtoe, ini dengan spontan kami buat. Sebelumnya kami juga bicara dengan bang Lemtoe dia setuju," kata Ade Maulana.

Dikatakan Ade, video tersebut juga tidak di youtube sebenarnya namun hanya di Instagram milik Endatu Project. Dan setelah diupload beberapa jam, pihaknya juga langsung menghapus video berudrasi 2 menit 56 detik tersebut.

Disebutkannya, video tersebut mereka hapus agar tidak viral dan akhirnya menjadi polimik. Namun, kata dia, mereka tidak menduga ternyata video yang telah dihapus tersebut ada yang mengambil dan memviralkannya.

Dikatannnya penggunaan bahasa dalam video yang ternyata didominasi oleh pelajar itu tidak ada setingan seperti diarahkan untuk menyampaikan bahasa-bahasa yang menyinggung warga Meulaboh.

"Video itu hanya kami upload di IG tidak sampai sehari entah sekitar empat jam entah enam jam lalu kami hapus, agar nanti tidak ada yang cekcok, atau marah kami hapus biar tidak ada yang sebar. Ini murni kreatif kami sendiri sendiri supaya tidak ada yang sebarkan, tidak ada yang viralkan maka kami hapus," ungkapnya.

Disebutkannya, dalam persoalan tersebut ia akan melihat perkembangan dari masalah itu, dan pihaknya sudah siap menanggung resiko dari apapun kondisi yang terjadi kedepannya.

Komentar

Loading...