Unduh Aplikasi

Maling Ternak Marak di Aceh Tamiang, Polisi Diminta Bertindak

Maling Ternak Marak di Aceh Tamiang, Polisi Diminta Bertindak
Foto: Net

ACEH TAMIANG - Warga Kampung Ingin Jaya, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, diresahkan dengan hilangnya hewan ternak milik mereka dari kandang.

Evi, salah seorang warga Kampung Ingin Jaya, Rabu (5/2) mengatakan, lembu miliknya hilang dari kandang pada Kamis malam (30/1). Setelah dilalukan pencarian ditemukan usus di areal kebun kelapa sawit.

Evi menduga, usus lembu yang ditemukan di kebun kelapa sawit itu merupakan usus lembu miliknya yang hilang diduga dicuri lalu disembelih diareal kebun sawit.

Menurut Evi, modus pencurian lembu dengan cara disembelih langsung di hutan sengaja dilakukan oleh pelaku supaya aksi pencurian tidak mudah terdeteksi.

"Kalau lembu dicuri dengan kondisi masih hidup, mungkin akan menyulitkan para pelaku pencurian saat membawa keluar hasil curian dari Kampung-kampung," kata Evi.

Selain usus, kata Evi, ia juga menemukan tali pengikat lembu miliknya dibuang tidak jauh dari lokasi ditemukan usus.

Evi mengaku sangat yakin, bahwa usus atau isi perut yang ditemukan di areal kebun kelapa sawit merupakan dari lembu miliknya yang hilang.

Evi meminta kepada pihak penegak hukum agar mengusut kasus pencurian hewan ternak yang sangat meresahkan warga itu.

"Semoga pihak berwajib dapat mengusut kasus pencurian hewan ternak tersebut dan menangkap pelakunya, karena sangat meresahkan masyarakat, khususnya di Kampung Ingin Jaya," ungkap Evi.

Komentar

Loading...