Unduh Aplikasi

Maling Santroni Indomaret di Langsa, Rp 38 Juta ‎Raib

Maling Santroni Indomaret di Langsa, Rp 38 Juta ‎Raib
LANGSA - Polisi Satuan Reserse Kriminal Polres Langsa ‎berhasil menangkap tiga dari empat tersangka pelaku pencurian toko Indomaret yang membawa kabur uang sebanyak Rp 38.109.400‎.

Dari tangan tiga pelaku polisi mengamankan barang bukti uang hasil curian sebesar Rp 14 juta, sementara Rp 24 juta lainnya dibawa lari pelaku yang masih buron.

Kapolres Langsa AKBP Iskandar ZA melalui Wakapolres Kompol Andi Kirana didampingi Kasat Reskrim AKP M. Taufiq kepada sejumlah wartawan, Jumat (26/8) menyebutkan, tiga dari empat tersangka pelaku pencurian di toko Indomaret tersebut diamankan pihaknya ‎masih berada di wilayah hukum Polres Langsa.

"Tiga pelaku ditangkap tersebut yakni, AP, YI dan AM, penangkapan dilakukan pada, Kamis (25/8) setelah dilaksanakan penyelidikan oleh Kasat Reskrim AKP M Taufiq beserta anggotanya bekerjasama dengan masyarakat," terang Andi Kirana.

Dari tangan tiga tersangka, kata Andi, selain diamankan barang bukti uang sebesar Rp. 14 juta, petugas juga mengamankan barang buktinya lainnya berupa empat bungkus rokok Marlboro Merah, satu slop rokok Marlboro Putih, delapan bungkus rokok Marlboro mentol, dua slop rokok Magnum Blue, enam slop rokok Sampoerna, satu slop rokok Slic, satu slop rokok U Mild, tiga kotak kondom, satu unit DVR dan barang bukti lainnya.

Modus operandi yang dijalankan empat pelaku tersebut, sudah direncanakan sebelumnya dengan cara membagi tugas masing-masing.

Adapun tugas yang diatur sebelum beraksi yaitu, salah seorang pelaku inisial AP membuka pintu belakang toko tempatnya bekerja tersebut untuk pelaku SO (DPO) masuk dan mengambil barang-barang serta uang yang disimpan dalam brangkas, oleh SO menghubungi AM meminta dijemput. Pelaku SO selanjutnya menyerahkan uang sebesar Rp 14 juta untuk dibagikan kepada tiga pelaku yakni, AP, YI dan AM.

"Dua dari empat pelaku merupakan karyawan aktif di toko Indomaret yang terletak di jalan TM. Zein, Gampong Daulat, Kecamatan Langsa Kota tersebut. Sedangkan satu pelaku tercatat sebagai bekas karyawan sementara satu lagi tercatat sebagai pedagang di Langsa," terang Andi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, saat ini tiga tersangka pencurian berikut barang bukti telah diamankan di Mapolres Langsa, sedangkan satu pelaku lagi masih DPO.

Komentar

Loading...