Unduh Aplikasi

Malam Ini, Gubernur Zaini Salurkan Bantuan Korban Banjir

Malam Ini, Gubernur Zaini Salurkan Bantuan Korban Banjir
Bantuan Zaini Abdullah untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Jaya. Foto: Fauzul Husni
BANDA ACEH – Gubernur Aceh Zaini Abdullah, malam ini akan menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir di Kabupaten Aceh Jaya. Bantuan berupa sandang dan pangan itu disalurkan melalui Dinas Sosial Aceh.

"Kami mau bergerak ke Aceh Jaya malam ini untuk menyalurkan bantuan. Sesuai perintah pak gubernur,” kata Kepala Dinas Sosial Aceh, Al Hudri, Kamis (25/8).

Al Hudri mengatakan, Abu Doto-sapaan Zaini Abdullah ketika mendengar adanya banjir di wilayah barat selatan Aceh langsung memanggil dirinya untuk menanyakan kondiri masyarakat korban banjir.

"Tadi pak gubernur langsung memanggil dan memerintahkan saya untuk segera turun ke lapangan dan menyalurkan bantuan. Bahkan gubernur dengan tegas mengatakan jangan sampai ada masyarakat yang kelaparan karena bencana banjir," kata Al Hudri mengulangi pernyataan Gubernur Aceh.

Selain itu, Al Hudri mengaku sudah melaporkan kepada gubernur terkait bencana banjir yang melanda beberapa kabupaten yang ada di barat selatan Aceh. "Saya sudah laporkan semua kepada Abu. Dan memerintahkan saya untuk terus memantau kondisi masyarakat," ungkapnya.

Malam ini, kata Al Hudri, pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut ke sembilan kecamatan di Aceh Jaya yang terdampak banjir akibat diguyur hujan dua hari ini.

"Saya langsung yang turun ke lapangan," ujarnya

Adapun bantuan yang disalurkan itu antara lain, tenda gulung, matras, food ware, selimut, daster, mie instan, sambal, minyak makan, roti, dan sarden.

Komentar

Loading...