Unduh Aplikasi

Malam ini, DPRA Dengar Jawaban Gubernur Aceh terkait LPJ APBA 2019

Malam ini, DPRA Dengar Jawaban Gubernur Aceh terkait LPJ APBA 2019
Paripurna pertanggungjawaban pelaksanaan APBA tahun anggaran 2019. Foto: AJNN/Mulyana Syahriyal

BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) akan mendegarkan jawaban dan tanggapan dari Gubernur Aceh, Nova iriansyah terhadap pendapat Badan Musyawarah (Banggar) DPRA tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBA tahun 2019

"Nanti jam 8 malam kita kembali melanjutkan paripurna tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBA tahun anggaran 2019, dan nanti kita mendengarkan jawaban atau tanggapan Gubernur Aceh atas pendapat Banggar yang sudah disampaikan," kata Dahlan Jamaluddin, kepada awak media, Senin (9/11).

Menurut Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin, pembahasan paripuran pertanggungjawaban pelaksanaan APBA tahun 2019 berlangsung hingga besok sore. Sebab, pembahasan akan berakhir setelah mendengarkan dari semua fraksi yang ada di DPRA terhadap rancangan qanun pertanggungjawaban pendapatan anggaran 2019.

"Besok sore masih ada paripuran, dimana kita akan mendengar pendapat akhir dari semua fraksi yang ada di DPRA terhadap rancangan qanun pertanggungjawaban pendapatan anggaran 2019, semoga dapat kita qanunkan," tutur ketua DPRA

Dahlan mengungkapkan, sebelumnya paripurna tentang penyampaian dan pembahasan rancangan qanun Aceh terkait pertanggungjawaban pelaksanaan APBA tahun 2019 sudah ditutup.

Namun, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengarahakan agar pertanggungjawaban pelaksanaan APBA tahun anggaran 2019 ditetapkan dengan qanun.

Lanjutnya, sehingga hari ini dibuka kembali DPRA untuk mendengar penyampaian pengantar dari Gunernur Aceh yang nanti dilanjutkan dengan pendapat Banggar DPRA

"Inikan paripuran yang tertunda dan sudah kita tutup sebenarnya, cuma karena sesuai arahan dari Mendagri bahwa pertanggungjawaban APBA 2019 harus ditetapkan dengan qanun," tutupnya.

Komentar

Loading...