Makna Hari Pahlawan bagi Ajeng, Atlet Karate Aceh

Makna Hari Pahlawan bagi Ajeng, Atlet Karate Aceh
Dega Agista Ajeng Dewanti atlet perempuan Cabor Olahraga Karate. Foto: AJNN/Indra Wijaya.

BANDA ACEH - Memperingati hari pahlawan, ramai-ramai warga Indonesia memperingati hari tersebut dengan khidmat. Pasalnya, hari pahlawan sendiri merupakan hari dimana rakyat Indonesia mengenang jasa pahlawan melawan para penjajah.

Salah satunya, Dega Agista Ajeng Dewanti (19), salah seorang atlet perempuan Cabang Olahraga Karate dengan segudang prestasi.

Menurutnya, pada peringatan hari pahlawan kali ini, baginya menjadi sebuah ajang dimana anak muda juga harus mengetahui bagaimana jasa pahlawan.

"Anak muda jangan lalai dengan gadget. Lakukan hal positif terutama pada hari pahlawan ini. Kita harus mengingat jasa-jasa pahlawan kita," kata Ajeng saat ditemui di kediamannya, di Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu (10/11/2021).

Bukan tanpa asalan Ajeng mengatakan hal tersebut, sedari kelasa 6 Sekolah Dasar, ia mulai mengikuti kejuaran Karate di Jakarta. Disana ia juga mendapat medali perak pertamanya.

Baginya itu merupakan suatu pencapaian berharga untuknya. Prestasi lainnya yang pernah ia dapat, yakni meraih medali emas pada kejuaran karate di Malaysia.

Menurutnya, dari usia muda merupakan satu hal dimana tempat mengasah bakat yang dimiliknya. Saat ini, ia sedang melakukan persiapan menjelang Pekan Olahraga Aceh (PORA) tahun mendatang.

Selain itu, dirinya juga bercita untuk menjadi atlet internasional yang dapat mengharumkan nama Indonesia terkhusus Aceh.

"Kaum milenial untuk tidak lalai dengan gadget dan selalu melakukan hal positif agar dapat berprestasi dan mengharumkan nama Aceh di kanca nasional maupun internasional," pungkasnya.

Editor:

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini