Unduh Aplikasi

Makmur Budiman Calon Tunggal Ketua Kadin Aceh

Makmur Budiman Calon Tunggal Ketua Kadin Aceh
Makmur Budiman Calon tunggal Ketua Kadin Aceh. Foto: AJNN.Net/Tommy

BANDA ACEH - Makmur Budiman dipastikan calon tunggal Ketua Kadin Aceh periode 2019-2024, setelah formulir dan berkas persyaratannya dinyatakan lengkap oleh pihak panitia Musyawarah Provinsi (Muprov) Kadin ke VI.

Ketua Panitia Pengarah (SC) Muprov Kadin Aceh, Muhammad Mada menyebutkan dari lima bakal calon yang mendaftar, hanya satu orang yang mengembalikam formulir dan menyerahkan berkas persyaratan calon.

"Hingga hari terakhir penutupan penyerahan berkas, hanya satu calon kandidat yang menyerahkan berkas persyaratan ke kami," katanya, Sabtu (15/6).

Ia juga menyebutkan dari hasil verifikasi faktual yang dilakukan, dipastikan berkas Makmur Budiman telah memenuhi persyaratan termasuk penyerahan uang kontribusi calon sebesar Rp 750 juta. Selanjutnya akan diserahkan ke rapat dewan pertimbangan Kadin Aceh pada 18 Juni 2019.

Baca: Musprov Kadin Aceh Dinilai Tak Terbuka, Jumlah Pemilih Masih Ditutup-tutupi

"Hasil rapat dewan pertimbangan nantinya, nama calon tersebut akan dibawa ke pleno Muprov Kadin Aceh ke VI yang akan berlangsung pada 19 Juni 2019," kata Cek Mada.

Ia juga menambahkan, proses pelaksanaan Muprov Kadin Aceh berlangsung sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan.

"Walaupun hanya satu calon, proses tahapan tetap, tidak berubah. Hanya saja waktu tahap pemilihan ketua yang menjadi singkat," sebut Cek Mada.

Seperti diberitakan sebelumnya, lima bakal calon ketua Kadin Aceh mendaftar diri untuk merebut kursi Ketua Kadin, mereka adalah Said Isa, Makmur Budiman, Nahrawi Nurdin, Aswan Amin dan Nora Indah Nita.

Hingga penutupan pengembalian formulir pada pukul 16.00 WIB, ke empat bakal calon yakni Said Isa, Nahrawi, Aswan Amin dan Nora dinyatakan gugur dari bursa kandidat ketua dikarenakan tidak menyerahkan berkas persyaratan mereka.

Komentar

Loading...