Unduh Aplikasi

Majukan Pariwisata, Dispar Kota Banda Aceh Gandeng Pegadaian

Majukan Pariwisata, Dispar Kota Banda Aceh Gandeng Pegadaian
Foto: Diskominfotik Banda Aceh

BANDA ACEH — Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh menjalin kerja sama dengan Pegadaian cabang Kota Banda Aceh lewat penandatanganan nota kesepahaman di The Gade Coffee, Kota Banda Aceh, Senin (24/8/20).

Kepala Dispar Kota Banda Aceh Iskandar S.Sos, M.Si mengatakan, kerja sama ini dilakukan untuk mempererat hubungan dengan salah satu BUMN dalam memajukan pariwisata di Kota Banda Aceh, baik layanan maupun promosi.

“Jadi kerja sama ini dalam berbagai hal, termasuk memberikan dukungan satu sama lain terhadap promosi, kemudian dalam hal pelayanan dan lain sebagainya,” jelas Iskandar.

Sebelumnya, Dispar juga pernah mendapatkan bantuan dari Pegadaian cabang Kota Banda Aceh berupa penyediaan wastafel portabel di beberapa destinasi wisata Kota Banda Aceh.

Menurutnya, ini salah satu upaya dalam meyakinkan para wisatawan bahwa Dispar Kota Banda Aceh serius dalam menerapkan protokol kesehatan di tempat tujuan wisata.“Sehingga mereka tidak ragu datang ke tempat wisata kita,” lanjutnya.

Sementara itu, Vice President PT Pegadaian Syariah Area Aceh Ferry Hariawan mengatakan, pihaknya terus berkomitmen untuk mendukung dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik pemerintahan, BUMN maupun pihak swasta.

“Kedepan nanti juga akan kita bicarakan bantuan apa yang bisa kita berikan lagi untuk mendukung pariwisata di Kota Banda Aceh,” katanya.

Ia menyebutkan, saat ini Pegadaian melalui Forum BUMN juga bekerjasama dengan Dandim 0101/BS dalam melakukan pembersihan Krueng Daroy yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Kota Banda Aceh

“Selain untuk mencegah banjir dan juga terlihat bersih, ini juga menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang datang kemari,” jelasnya.

Ia berharap kerjasama ini bisa mendatangkan manfaat kepada kedua belah pihak melalui b to b (business to business) maupun mendukung program dari masing-masing instansi.

Komentar

Loading...