Unduh Aplikasi

Maju Cagub, Farhan Hamid: Saya Tidak Pernah Mau dari Independen

Maju Cagub, Farhan Hamid: Saya Tidak Pernah Mau dari Independen
BANDA ACEH - Ahmad Farhad Hamid memastikan maju sebagai calon gubernur Aceh lewat partai politik.

Baginya, partai politik merupakan pilar yang paling penting dalam demokrasi, banyak kerja-kerja dalam membangun negeri ini dilakukan oleh partai politik.

Jika tidak didukung parpol, Farhan mengaku tidak akan mencalonkan diri sebagai calon gubernur Aceh lewat jalur independen kerena bagi calon independen adalah ruang koreksi bagi partai politik.

"Dengan adanya calon independen, partai politik sadar bahwa mereka tidak boleh berbuat salah, saya telah memilih partai politik dari dulu, maka logikanya tidak mungkin saya keluar untuk koreksi partai, lebih bagus saya perkuat partai politik dari dalam. Jadi untuk pencalonan saya tidak pernah mau dari independen,"katanya saat wawancara dengan AJNN di sebuah rumah makan di Banda Aceh.

Farhan menambahkan, saat ini keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional tidak berubah. tetap mengusungnya sebagai calon gubernur Aceh.

"Dan setelah dideklarasi waktu itu, kita terus membangun komunikasi dengan beberapa partai politik ditingkat pusat, dan kini sudah ada dua partai lainnya yang menyatakan dukungannya,"kata mantan Wakil Ketua MPR RI periode 2009-2014 itu

Namun Farhan enggan menyebutkan kedua nama partai yang dimaksud, karena menurutnya itu adalah etika dalam berpolitik.

"Politik yang etis adalah tidak menyampaikan hak orang lain untuk menyampaikan. Bek tapageu lampoh gob (Jangan kita pagar kebun orang)," katanya.

Selain itu Farhan juga mengaku terus membangun hubungan dengan tokoh-tokoh masyarakat di Aceh, bahkan hingga kini telah terbentuk relawan di sejumlah kabupaten kota.

"Dan relawan itu malah ada yang tidak saya kenal, tapi mendukung saya, karena ingin sama-sama membangun Aceh ke arah yang lebih baik,"katanya.

Komentar

Loading...