Unduh Aplikasi

Maju Cabup Aceh Tengah, Ketua DPRK Daftar ke Partai Demokrat

Maju Cabup Aceh Tengah, Ketua DPRK Daftar ke Partai Demokrat
Ketua DPRK Aceh Tengah, Muchsin Hasan.
ACEH TENGAH - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah, Muchsin Hasan dipastikan akan maju sebagai calon bupati Aceh Tengah. Politisi Partai Golkar ini bahkan telah mendaftarkan diri ke Partai Demokrat Aceh Tengah.

Dipartainya sendiri, Muchsin Hasan juga masuk dalam salah satu nama sebagai bakal calon bupati dari partai berlambang beringin tersebut.

Muchsin mengatakan, kader Partai Golkar bisa mendaftarkan diri ke partai mana saja untuk dilakukan survei. "Bisa mendaftar ke partai mana saja untuk dilakukan survei, sejauh ini tidak ada masalah," kata Muchsin, Kamis (31/3).

Sebelum mendaftarkan diri ke Partai Demokrat, Muchsin sudah terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan para pengurus Partai Golkar di tingkat II. "Sudah saya lakukan koordinasi dengan pengurus DPD II Golkar Aceh Tengah, dan alhamdullilah saya mendaftarkan diri sebagai bakal calon, namun harus di survei,” ujar Muchsin.

Untuk diketahui, Partai Golkar mempunyai empat kursi di DPRK Aceh Tengah. Perolehan empat kursi memang belum bisa mengusung satu bakal calon. Namun dengan mendaftarnya Muchsin ke Demokrat, bukan tidak mungkin dua partai besar ini kedepan akan melakukan koalisi permanen untuk mengusung satu bakal calon bupati di pemilukada 2017 nanti.

Sementara itu, masuknya nama Muchsin Hasan untuk mengikuti survei di Partai Demokrat, maka partai yang berlambang mercy tersebut sudah mengantongi lima nama bakal calon bupati untuk pemilukada Aceh Tengah 2017, yaitu, Alamsyah Mahmud Gayo, Khairul Asmara, Taufik, Zulkifli Rahmad dan Muchsin Hasan.

Sejauh ini, memang Golkar yang di ketuai oleh H. Ir. Nasaruddin, MM, Bupati Aceh Tengah saat ini, memang belum mengumumkan bakal calon dari Partai Golkar. Namun mendaftarnya Muchsin sebagai bakal calon bupati, membuka tabir bahwa dari kalangan muda telah muncul satu nama untuk maju dalam Pilkada mendatang.

Ketua Partai Demokrat Aceh Tengah Ismail atau Aman Nir mengatakan, mendaftarnya Muchsin Hasan dari Partai Golkar pasti akan memeriahkan bursa kandidat di Aceh Tengah. "Semua berkas sedang dalam verifikasi di DPD Demokrat, selain nanti akan dilakukan Fit and proper test," ujarnya.

Komentar

Loading...