Unduh Aplikasi

Banyak mahasiswa baru angkatan 2013 yang mengeluh

Mahasiswa Unsyiah protes uang kuliah berkeadilan

Mahasiswa Unsyiah protes uang kuliah berkeadilan
Kam k, Foto: Ahmad Irawan
BANDA ACEH- Puluhan mahasiswa Universitas Syiah Kuala  (Unsyiah) dari berbagai fakultas yang tergabung dalam  Komite Aksi Mahasiswa Kota (KAM-K)  gelar aksi demonstrasi terkait kebijakan pelaksanaan sistem  Uang Kuliah Tunggal Berkeadilan ( UKT-B ) di halaman Biro Unsyiah.

Mahasiswa menilai penyelenggaraan sistim UKT-B tidak sesuai dengan  sistem yang ditaur dalam  UU No. 12 tahun 2012 pasal 88 dan PERMENDIKBUD No. 55 TAHUN 2013.

Kordinator aksi Rizky Burnama mengatakan  banyak mahasiswa baru  angkatan 2013 yang mengeluh terhadap sistem UKT-B, karena sangat memberatkan orang tua.

Hal ini juga melanggar amanat UU No. 12 tahun 2012 pasal 88 ayat (44). “Biaya yang ditanggung mahasiswa sebagaimana dimaksud ayat (3) harus sesuai dengan ekonomi mahasiswa, orang tua, atau pihak yang membiayainya,”  Ujar Rizky.

Dikatakan Rizky, KAM-K dengan tegas menyatakan agar pihak rektorat untuk meninjau kembali pelaksanaan system UKT-B di Unsyiah, karena dalam prakteknya, masih banyak yang tidak tepat sasaran

|AHMAD IRAWAN
Iklan Kriyad

Komentar

Loading...