Unduh Aplikasi

Mahasiswa Unimal Galang Dana untuk Korban Penggusuran

Mahasiswa Unimal Galang Dana untuk Korban Penggusuran
Mahasiswa Unimal mengumpulkan dana untuk disumbangkan ke korban penggusuran di Lhokseumawe. Foto: Safrizal
LHOKSEUMAWE - Puluhan Mahasiswa fakultas hukum Universitas Malikussaleh menggalang dana di sejumlah titik di Lhokseumawe. Dana terkumpul akan diserahkan kepada korban penggusuran yang kini bertahan di bekas bangunan Cunda Plaza.

“Hingga saat ini mereka dalam kondisi yang memperihatinkan. Belum ada perhatian apapun dari pemerintah kota,” kata koordinator penggalangan dana, Khairul Umam, Kamis (28/4).

Baca: Korban Penggusuran Terlantar di Cunda Plaza

Penggalangan dana ini juga dilakukan ke warung, toko-toko dan rumah-rumah. Mereka berharap pemerintah kota segera turun tangan untuk membantu masyarakat mendapatkan tempat tinggal yang layak.

Khairul menengaskan pemerintah kota tak bisa duduk manis dan berdiam diri. Hal ini, kata dia, menyangkut harkat dan martabat masyarakat. Belum lagi, banyak anak-anak yang mengalami dampak buruk penggusuran ini.

Khairul Umam menambahkan, nantinya setelah semua dana terkumpul pihaknya akan membeli perlengkapan sekolah serta beberapa kelengkapan lain yang saat ini sangat dibutuhkan oleh anak-anak korban penggusuran.

Baca: Polres Lhokseumawe Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Korban Penggusuran

Khairul juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kesusahan saudara-saudara mereka yang menetap di kota ini. “Sekarang mereka hidup lunta-lunta. Harus ada upaya dari pemerintah kota sehingga hal ini tak berlangsung lebih lama. Apalagi sebentar lagi akan memasuki Bulan Ramadan,” kata Khairul.


Komentar

Loading...