Unduh Aplikasi

Mahasiswa tuntut Qanun KKR diimplementasikan

Mahasiswa tuntut Qanun KKR diimplementasikan
Peringati hari ham
BANDA ACEH - Peringatan hari HAM yang bertepatan 10 Desember diwarnai dengan aksi di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Rabu (10/12/2014).

Aksi gabungan mahasiswa dan masyarakat tersebut menuntut implementasi Qanun Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR) yang meski sudah disahkan oleh DPRA namun pelaksanaannya belum direalisasikan.

"Berapa banyak janda dan anak-anak yang ditelantarkan akibat salahnya pengambil keputusan yang tak mampu mengimplimentasikan Qanun KKR," sebut seorang orator.

Koordinator lapangan Tjut Riska Maulidza mengatakan, peringatan hari HAM ini adalah kilas balik dari pelanggaran HAM yang pernah terjadi di bumi Serambi Mekkah ini.

"Ini adalah sejarah, Aceh dimasa lalu pernah terjadi pelanggaran HAM yang berat, dan kami datang menuntut hak rakyat untuk membangun pengadilan HAM dan implementasi Qanun KKR," tambah Tjut.

Dalam aksi tersebut massa melakukan aksi duduk sambil membacakan puisi dan memperagakan sholat jenazah sebagai bukti matinya hak untuk rakyat.

MUHAMMAD

Komentar

Loading...