Unduh Aplikasi

Mahasiswa Tunggu Kepastian KBRI untuk Pemindahan Sementara dari Provinsi Hube

Mahasiswa Tunggu Kepastian KBRI untuk Pemindahan Sementara dari Provinsi Hube
Ita Kurniawati. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Mahasiswa yang masih terjebak di Kota Wuhan Provinsi Hubei, sangat berharap dan masih menunggu kepastian dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) terkait pemendahan sementara waktu dari provinsi yang saat ini tersebar virus corona tersebut.

“Beberapa hari lalu dari pihak KBRI melalui Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) menyampaikan soal kebutuhan kami saat ini,” kata Ita Kriniawati, mahasiswa yang masih bertahan di Wuhan kepada AJNN, Minggu (26/1).

Baca: Kondisi Mahasiswa Aceh di Kota Wuhan Cina: Kami Terjebak

Dikatakan Ita, namun sampai saat ini belum ada kabar pasti dari KBRI, padahal pihaknya sangat berharap untuk pemindahan sementara waktu secepat mungkin dari provinsi tersebut.

“Jangan untuk pulang ke daerah, kami hanya berharap bisa keluar dari provinsi ini,” ujar Ita.

Ita juga menyebutkan, pihaknya juga sudah mengirim data dan pemberitahuan kebutuhan yang diperlukan saat ini oleh mahasiswa di Wuhan.

“Kami saat ini sangat butuh logistik, antiseptik, dan keluar dari provinsi ini,” tuturnya.

Ita Kurniawati, mahasiswa asal Nagan Raya yang saat ini menempuh pendidikan pasca sarjana di Kampus Wuhan University mengaku terjebak di kamar apartemen semenjak merebaknya virus corona di Kota Wuhan,Provinsi Hubei.

“Kami di sini tinggal di Wuchang, dimana jaraknya 18 kilometer dai Hankou, Distrik, dimana pertama kali virus corona ditemukan. Sementara mahasiswa Aceh yang masih terjebak di sini sebanyak 12 orang,” kata Ita kepada AJNN, Minggu (26/1).

Komentar

Loading...