Unduh Aplikasi

Mahasiswa Pidie Pertanyakan Beasiswa

Mahasiswa Pidie Pertanyakan Beasiswa
Beasiswa
SIGLI - Sejumlah mahasiswa asal Kabupaten Pidie mempertanyakan penyaluran beasiswa oleh pemerintah setempat yang sebelumnya dijanjikan cair awal September lalu.

Mereka mengaku kecewa lantaran pemerintah tidak memberitahukan alasan tertundanya pencairan. Padahal menurut mahasiswa persyaratan administrasi telah dilengkapi sejak beberapa bulan lalu.

"Verifikasi data penerima beasiswa sudah dilakukan, namun kenapa belum juga disalurkan,"  ujar Herizal, mahasiswa Unigha kepada AJNN, Jum'at (2/10) di Sigli.

Beberapa mahasiswa lain juga mengaku khawatir jika terus ditunda maka batas waktu pencairan anggaran akan berakhir.

Ada mahasiswa yang bahkan menduga terlambatnya pencairan dikarenakan uang tersebut telah didepositokan di bank oleh oknum pemerintah Pidie.

Namun hal itu dibantah oleh Asissten II Bidang Kesejateraan Pemerintah Kubupaten Pidie, Maddan.

Saat menjawab AJNN Maddan mengatakan anggaran beasiswa senilai 1 miliar itu tidak pernah didepositokan.

Sebaliknya, ia menjelaskan keterlambatan pencairan disebabkan belum selesainya proses verifikasi data penerima. Menurut Maddan, proses verifikasi memakan waktu lama lantaran harus memastikan kebenaran data dari beberapa kampus yang ada di kawasan itu.

 "Verifikasi data membutuhkan waktu yang lama, jadi kami minta mahasiswa untuk bersabar dulu," katanya.

Namun begitu, kata Maddan, jika ada mahasiswa yang merasa ragu, ia mempersilakan mereka bertanya langsung ke kantor Bupati pada bidang kesejahteraan.

SALMAN

Komentar

Loading...