Unduh Aplikasi

Mahasiswa Muhammadiyah Gelar Rapat Koordinasi Se-Aceh

Mahasiswa Muhammadiyah Gelar Rapat Koordinasi Se-Aceh

BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Aceh melaksanakan rapat koordinasi gabungan bidang kader dan organisasi se-Aceh, di masjid At-Taqwa Muhammadiyah, Banda Aceh, Ahad (20/11) .

Rapat koordinasi yang bertajuk merajut solidaritas, memperkuat ikatan demi Indonesia berdaulat tersebut, dilaksanakan selama dua hari penuh, 20 sampai 21 November 2016.

Ketua Panitia pelaksana, Sudarliadi, menyebutkan tujuan penyelenggaraan rapat ini untuk menjalin silaturrahmi serta menguatkan solidaritas antarsesama kader dan organisasi otonom Muhammadiyah.

Selain itu, kata Sudarliadi, pelaksanaan kegiatan itu juga untuk mencari jalan keluar dari setiap persoalan pengaderan dan regenerasi kepemimpinan, sekaligus merumuskan konsep pengaderan sesuai kondisi di daerah kabupaten/kota masing-masing.

"Rakorda gabungan ini diikuti oleh Pimpinan Cabang (PC) IMM dan komisariat dari 10 kabupaten/kota di Aceh," kata Sudarliadi.

Ketua DPD IMM Aceh, Mizan Aminuddin, mengatakan solidaritas sangat penting untuk membangun organisasi ke arah yang lebih baik untuk saling mengokohkan satu dengan lainnya. Bukan hanya antarsesama pengurus IMM, namun juga dengan pihak lembaga Muhammadiyah lainnya.

"Kader IMM harus berperan aktif di shaf terdepan dalam mencerdaskan umat bangsa. Intelektualitas, humanitas dan religiusitas adalah modal utama seorang kader dalam mencerdaskan serta harus siap dalam kondisi apapun," ujar Mizan.

Mizan berharap seluruh kader IMM Aceh agar terus merawat daerah ini dengan hidup rukun, toleransi dan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Serta harus menjadi tauladan terhadap masyarakat dalam bersikap sosial.

Komentar

Loading...