Unduh Aplikasi

Mahasiswa Minta DPRA Kawal Proses Hukum Kasus Pemotongan Dana Desa

Mahasiswa Minta DPRA Kawal Proses Hukum Kasus Pemotongan Dana Desa

BANDA ACEH - Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra) meminta Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh khususnya Komisi I yang membidangi Politik dan Hukum untuk mengawal proses hukum kasus dugaan pemotongan dana desa yang dilaporkan ke Polda Aceh oleh beberapa keuchik Nagan beberapa hari lalu.

Hal tersebut disampaikan mahasiswa saat beraudiesi dengan komisi I DPRA, di Banda Aceh, Jumat, (30/12).

Ketua Ipelmasra Munawar Akbal dalam audiensi tersebut berharap kepada Komisi I DPRA agar mengawal dan mendesak penegakan hukum terkait dugaan pemotongan dana desa di Nagan Raya sampai tuntas.

"Kami mahasiswa yang berperan sebagai agen kontrol sosial sudah sepatutnya mengawal dan mengadvokasi kasus ini sampai tuntas, Kami sangat percaya komisi I DPRA beperan dibidang politik dan hukum yang memiliki mitra kerja seperti Kodam Iskandar Muda, Polda Aceh, Kejati Aceh, Pengadilan Tinggi untuk mendesak Polda Aceh dan mengawal kasus ini dengan tuntas,". kata Munawar

Sementara Komisi I DPRA Tengku Abdullah Saleh pada saat menyambut kehadiran mahasiswa itu mengapresiasi langkah mahasiswa.

"Kami komisi I DPRA sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada mahasiswa yang sudah kritis dalam menjalankan perannya, dan kami berharap mahasiswa harus profesional dalam menjalankan perannya,". kata Abdullah Saleh.

Abdullah Saleh yang juga didampingi Anggota Komisi I Djasmi Has dan Bukhari Selian menambahkan dalam ini Komisi I DPRA juga akan menunggu kedatangan keuchik sebagai saksi dengan membawa data lengkap terkait kasus dugaan pemotongan dana desa di Nagan Raya.

"Biar kita tindak lanjuti sama-sama," ujar Abdullah Saleh.

Komentar

Loading...